1 Kasus Positif Bertambah, “JH” Warga Kota Ambon Meninggal Dunia
Sabtu, 18 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

1 Kasus Positif Bertambah, “JH” Warga Kota Ambon Meninggal Dunia

Ambon, Pelita Maluku.com – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, kembali mengeluarkan release, terkait dengan perkembangan Virus Corona di Maluku.

Dari data yang diperoleh Pelita Maluku.com, hari ini, Sabtu (18/07/2020), perkembangan virus mematikan itu tidak ada perkembangan yang cukup signifikan, bila dibandingkan beberapa hari-hari sebelumnya, baik untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19, pasien sembuh, maupun Orang Dalam Pemantauan (PDP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Meskipun begitu, kabar menyedihkan adalah, telah terjadi penambahan satu pasien meninggal dunia. pasien tersebut adalah pasien dengan nomor kasus 361, berinisial “JH” jenis kelamin laki-laki, umur 77 tahun, asal Kota Ambon.  

“JH” sendiri dirawat sejak tanggal 16 Juni 2020 dan meninggal dunia di RSUD dr. M Haulussy, Kudamati Ambon, pada 17 Juli 2020.

Almarhum kini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hunuth. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 06.00 Wit. Tim yang bertugas dari tim TAGANA Kota Ambon

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19, hari ini hanya terjadi penambahan 1 kasus asal Kota Ambon.

Dengan adanya penambahan kasus positif dan pasien meninggal dunia, maka total keseluruhan pasien terkonfirmasi Covid-19 Maluku hingga saat ini mencapai 929 kasus positif, meninggal dunia 18 orang, pasien sembuh masih tetap 599 orang, pasien dalam perawatan tetap 312 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan, tidak ada penambahan dan masih berada di angka 96 orang dengan rincian, 93 orang dari Kota Ambon - 3 orang dari Kabupaten Maluku Tengah.

Untuk Orang Dalam Pemantauan tidak ada penambahan dan tetap 322 orang, dengan rincian, 311 orang dari Kota Ambon - 11 orang dari Kabupaten Maluku Tengah. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar