1 PASIEN DALAM PENGAWASAN ASAL KOTA AMBON MENINGGAL DUNIA
Selasa, 09 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

1 PASIEN DALAM PENGAWASAN ASAL KOTA AMBON MENINGGAL DUNIA

Ambon, Pelita Maluku.com – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Ambon berinisial “FL”, yang berdasarkan hasil Rapid Test Reaktif Virus Covid-19, meninggal dunia di Ruang Isolasi RSUD dr. Haulussy Kudamati, Kota Ambon pada Selasa, (09/06/2020), sekitar pukul 17.00 Wit

“FL” yang bukan pelaku perjalanan dari luar daerah ini, awalnya masuk ruang IGD RSUD dr.Haulussy dengan keluhan batuk-batuk dan lemas, sehingga oleh tim medis dilakukan pemeriksaan Rapit Test dengan hasil reaktif.

Lantaran reaktif, “FL” pada 09 Juni dipindahkan ke ruang isolasi, guna pengambilan swaab dan mendapat penanganan pasien virus Covid-19, sambil menunggu hasil pemeriksaan.

img-1591711214.jpg

Sementara menunggu hasil swaab, “FL” dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis dan langsung mendapat penangganan secara standar operasi prosedur (SOP) oleh protokol Gugus Tugas Percepatan dan Penangganan virus Covid-19 Provinsi Maluku.

Pada pukul 19.50 Wit, jenasah “FL” diantar ke Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Covid -19 di Desa Hunuth, Kecamatan Baguala, dengan menggunakan mobil ambulance RSUD dr. Haulussy Ambon, dengan pengawalan Kepolisian dari Polsek Nusaniwe menuju tempat peristirahatan yang terakhir.

Dengan bertambahnya pasien meninggal dunia, maka masyarakat di Kota Ambon diharapkan, waspada apabila bepergian keluar rumah, dan tidak berada ditempat keramaian untuk mengghindari kontak bodi dengan orang lain (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar