10 DPD Partai Golkar Se – Maluku Nyatakan Sikap Politik Dukung Bamsoet Jadi Ketua Umum
Selasa, 30 Juli 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

10 DPD Partai Golkar Se – Maluku Nyatakan Sikap Politik Dukung Bamsoet Jadi Ketua Umum

Ambon, Pelita Maluku.Com – Mencermati situasi politik nasional terutama dinamika internal Partai Golkar, pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019, maka 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se – Maluku telah menyatakan sikap, untuk mendukung sepenunya Hi. Bambang Soesatyo, SE.,MBA. Sebagai Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019 - 2024 mendatang, dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berlangsung dalam tahun 2019.

img-1564496281.jpg

“Kami mewakili kader dan simpatisan partai golkar di maluku memperkenal Bapak Bambang Soesatyo selaku kader terbaik Partai Golkar dan kita bersepakat untuk mendorong dan mendukung untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 di Munas Golkar. Terkait dengan Maluku dari 12 dukungan kita sudah komunikasi dengan 10 DPD, dan mereka telah menyatakan sikap tegas untuk dukung Bapak Bambang Soesatyo,” Demikian disampaikan Hendrik Jauhari Oratmangun Fungsionaris Partai Golkar kepada wartawan dalam Press Conference Bamsoet for Golkar I yang berlangsung di Hotel Amaris Ambon (30/07/2019).

Dukungan penuh 10 DPD dari 12 DPD Golkar se - Maluku ini, karena Bamsoet dinilai memiliki sikap dan kepemimpinan yang bersih, berprestasi serta berpengalaman.

Bukan saja itu Hi. Bambang Soesatyo, SE., MBA dinilai, tepat sebagai kader Golkar yang mampu merangkul berbagai elemen partai, guna mengembalikan kejayaan Partai Golkar di tahun 2024 mendatang.

Untuk itu Ungkap Jauhari Oratmangun, Selaku kader & simpatisan Partai Golkar se - Maluku meminta, DPP Partai Golkar sesegera mungkin dapat melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar  dalam rangka, menindaklanjuti surat Dewan Pembina Partai Golkar tertanggal 25 Juni 2019, tentang evaluasi kinerja DPP Partai Golkar, karena hingga kini DPP Partai Golkar belum melaksanakan Rapimnas, padahal  Pelaksanaan Rapimnas dipandang perlu sebagai langkah organisatoris untuk melakukan evaluasi hasil PILEG & PILPRES, dengan melibatkan daerah dalam evaluasi Serta DPP Bersama seluruh DPD memutuskan pelaksanaan Munas Partai Golkar selambat-lambatnya pada Oktober 2019 mendatang,” Pinta Jauhari Oratmangun.

Dikesempatan yang sama M. Jamil Divinubun selaku Fungsionaris Partai Golkar juga mengatakan, Partai Golkar dalam waktu yang tidak lama akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Munas itu sendiri Kata Divinubun, nantinya akan mengusung calon pemimpin yang nantinya akan memimpin partai Golkar pada periode 2019-2024. 

Salah satu yang meramaikan Munas Golkar Ungkap Divinubun adalah Hi. Bambang Soesatyo, yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI, yang nantinya akan menjadi salah satu kandidat kita untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Dalam memenangkan Bamsoet di Maluku kata Divinubun, kini 10 dari 12 DPD Partai Golkar se – Maluku telah menyatakan dukungan politiknya  kepada Bamsoet sebagai Ketua Umum Partai Golkar, disamping  Kota Ambon dan Kota Tual yang belum menyatakan sikap.

Meskipun begitu Divinubun Optimis, DPD Partai Golkar Kota Ambon dan Kota Tual tentunya akan memberikan dukungan yang sama kepada Bamsoet.

Dengan adanya dukungan penuh dari DPD Partai Golkar se – Maluku, tentunya akan menjadi presur kepada DPP Partai Golkar untuk sesegera mungkin melaksanakan Musyawarah Nasional,” Ujar Divinubun 

img-1564496328.jpg

Selain itu Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Aru Lazarus. J Siarukin  mengatakan, menjadi seorang pemimpin baik pada tingkat nasional maupun daerah harus sesuai mekanisme partai yakni forum Munas dan Musda, untuk itu setiap kader memiliki hak dan kesempatan untuk mencalonkan diri.

“ jadi jika ada yang menyatakan bahwa partai golkar hanya kepada seseorang saja maka sudah barang tentu partai Golkar tidak akan menjadi sebuah partai yang tidak maju, dan tidak memperhatikan kaderisasi partai,” Jelas Siarukin

Menurutnya, DPD II Partai Golkar Kabupaten Aru sejak awal telah menyatakan sikap untuk memberikan dukungan penuh kepada Bambang Soesatyo, dengan pandangan bahwa, Bamsoet adalah sartu kader Golkar nasional yang layak untuk memimpin Partai Golkar kedepan.

Untuk itu DPD II Golkar Kabupaten menginginkan agar Rapimnas Partai Golkar dipercepat, guna megevaluasi Hasil Pilpres dan Pileg secara nasional, apalagi dalam proses Pileg kemarin dukungan terhadap Partai Golkar sangat menurun,” jelas Siarukin (PM.007)    


Komentar

Belum Ada Komentar