Akibat Cuaca Ektreem, KM Surya Jaya Tenggelam Di Dermaga Lanud Pattimura
Kamis, 27 Februari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Akibat Cuaca Ektreem, KM Surya Jaya Tenggelam Di Dermaga Lanud Pattimura

Ambon, Pelita Maluku.com – KM. Surya Jaya milik PT. AKFI yang bersandar dermaga Lanud Pattimura Ambon, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, pada Kamis (27/02/2020), sekitar pukul 16.00 Wit Tenggelam, akibat dari ombak dan tiupan angin kencang serta curah hujan tinggi yang terjadi di Dermaga Lanud Pattimura.

Berdasarkan keterangan Yasin (Saksi) salah satu ABK KM. IMJ, kejadian tersebut berawal saat terjadinya hujan, saksi berlari dan berteduh di dalam kapalnya, kemudian saksi melihat KM. Surya Jaya yang bersandar dibagian paling ujung terkena hempasan ombak dan tiupan angin kencang yang kemudian membuat kapal tersebut secara perlahan terguling dan tenggelam.

Kondisi KM Surya Jaya kata saksi baru bisa dipastikan setelah hujan redah dan sesampai di Tempat Kejadian Perkara saksi melihat KM. Surya Jaya telah tenggalam dan terlihat hanya bagian ujung kapal.

Dengan kondisi kapal seperti itu, akhirnya sekitar pukul 17.00 Wit melakukan evakuasi terhadap kapal oleh para ABK PT.AKFI dengan cara menarik bagian kapal dengan menggunakan kapal MK, marina 819, untuk dipindahkan  ke laut, guna di tenggelamkan.

Kapal tersebut menurut saksi, merupakan kapal jenis pancing yang sudah lama tidak di pakai, bahkan tidak ada awak kapal yang mengoperasikan, padahal kapal ini masih bisa untuk di operasikan.(PM.03)

Komentar

Belum Ada Komentar