Aksi Baku Lempar dan Pengejaran Warnai Aksi Unjuk Rasa HMPK
Selasa, 18 Februari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Aksi Baku Lempar dan Pengejaran Warnai Aksi Unjuk Rasa HMPK

Ambon, Pelita Maluku.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peduli Kampus bersama sejumlah pedagang Pujasera, Selasa (18/02/2020), mengelar aksi unjuk rasa di Depan Kantor Rektorat Universitas Pattimura.

Unjuk rasa ini, sehubungan dengan beberapa persoalan yang menurut mahasiswa tidak boleh terjadi pada kampus terbesar di maluku, dan  perlu di sikapi secara serius.

img-1582045273.jpg

Olehnya dalam aksi unjuk rasa ini mereka meminta  transparansi pengelolaan terhadap anggaran Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) Pujasera, turunkan retribusi Pujasera sesuai dengan pendapatan pedagang pujasera, meminta pertanggungjawaban Wakil Rektor 4 terkait perjanjian kontrak  yang dibuat secara sepihak, stop pungli di pujasera, TNI/Polri itop intervensi kehidupan Kampus,  serta meminta Wakil Rektor 4 agar meminta maaf kepada pedagang pujasera atas sikap arogansi pada pertemuan tanggal 14 Februari 2020 yang lalu.

img-1582045305.jpg

Namun sayangnya, aksi yang awalnya berjalan aman dan terkendali harus berlangsung ricuh, lantaran adanya aksi pengrusakan yang dilakukan pendemo terhadap salah satu prasasti milik Kampus Unpatti Ambon, sehingga menimbulkan kemarahan dari pihak keamanan kampus Unpatti.

Akibatnya, terjadi aksi baku pelemparan dan pengejaran antara peserta aksi unjuk rasa dengan pihak keamanan kampus Unpatti Ambon.(PM.03)

Komentar

Belum Ada Komentar