Antisipasi Masuknya Virus Corona, Sardekut Minta Pemprov Maluku Perketat Jalur Pintu Masuk
Kamis, 30 Januari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Antisipasi Masuknya Virus Corona, Sardekut Minta Pemprov Maluku Perketat Jalur Pintu Masuk

Ambon, Pelita Maluku.com -  Wakil Ketua DPRD Maluku, Eky Sardekut mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk memperketat pengawasan pintu-pintu masuk wisatawan mancanegara terutama dari Cina, mengingat virus Korona telah menjadi ancaman besar bagi masyarakat, termasuk di Maluku.

“Dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Corona di Maluku maka dimintakan kepada Dinas Kesehatan untuk dapat mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi masuknya virus ini. Langkah yang mungkin dilakukan adalah mengawasi seluruh pintu masuk jalur transportasi apakah itu udara maupun laut,karena proses pengamanan yang kita lihat di laut itu rasa-rasanya kurang terlalu ketat dari sisi bisa mengetahui orang-orang yang masuk dan bisa diduga terkenaa virus korona itu,”jelas Sardekut kepada wartawan, di ruang kerjanya, kemarin.

Sardekut juga berharap Pemprov Maluku segera mengambil langkah-langkah cepat dan tegas untuk mencegah masuknya virus ini. Karena hari ini beberapa informasi telah disampaikan bahwa di Indonesia telah muncul di beberapa wilayah bahkan di wilayah timur juga sudah ada ditemukan kasus.

“Mudah-mudahan di Maluku pemerintah dalam hal ini Dinkes bisa mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi itu,”tandas dia. (PM.02) 

Komentar

Belum Ada Komentar