Bantu Warga Yang Terkena Gempa,  Pemuda Malra dan Kota Tual Gelar Aksi Jalan Kasih dan Sehari Berkorban
Sabtu, 28 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Bantu Warga Yang Terkena Gempa, Pemuda Malra dan Kota Tual Gelar Aksi Jalan Kasih dan Sehari Berkorban

Tual,  Pelita Maluku.com - Hari ini Sabtu  (28/09/2019) kurang lebih sekitar 500 pemuda yang tergabung dalam Klasis  Pulau - Pulau Kei Kecil dan Kota Tual, AMGPM Kei Kecil dan Kota Tual, DPC GAMKI Maluku Tenggara dan Kota Tual GMKl, Trash Hero, serta KNPI, melakukan aksi solidaritas dalam bentuk jalan Kasih dan Sehari Berkorban, guna  membantu meringankan beban bagi saudara - saudari kita yang terkena musibah gempa bumi di Kota Ambon, Lease,  Seram dan sekitarnya.

Aksi jalan kaki ini dimulai dari depan Kantor Klasis Kota Tual sampai ke Gereja Anugerah Kabupaten Maluku Tenggara, hanya  untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakat yang ingin menyumbangkan kelebihan dari yang mereka miliki. 

Selain mengumpulkan bantuan, 500 pemuda dalam waktu yang bersamaan juga juga melakukan pemungutan sampah sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap alam atau lingkungan.

" Setibanya kami di Gereja Anugerah,  kami melakukan doa bersama yang  di pimpin langsung oleh Ketua Klasis, dan di Kelilingi oleh semua pendeta yang berada di Kota Tual dan Maluku Tenggara. Kami berdoa untuk saudara/i kami yang Ttertimpah musibah gempa di Ambon, Lease, seram dan Sekitarnya, setelah itu kami berkorban secara sukarela," Demikian disampaikan Koordinator aksi jalan kasih dan sehari berkorban Luther T Rahajaan Kepada Pelita Maluku.com

Dari aksi yang dilaksanakan kata Luther,  semuanya langsung  diserahkan  pada pihak  Klasis, untuk selanjutnya di kirim ke Sinode GPM Maluku, guna disalurkan  Kepada mereka yang terkena musibah gempa.

Untuk itu  Luther.T Rahajaan selaku  koordinator aksi, sekaligus Ketua DPC GAMKI Maluku Tenggara Menghimbau, kepada semua masyarakat agar mari kita bersama - sama memberi secara sukarela, untuk  membantu mereka di sana, sebagai wujud orang maluku yang terkenal dengan Semboyan Potong di kuku rasa di daging. Ale rasa beta rasa .

Luther Rahajaan juga meminta agar kita semua tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya,  Karena akan menimbulakn kepanikan di tengah - tengah.

"Kepada semua pihak agar aangan menyebarkan berita HOAX supaya masyarakat tidak panik, marilah kita semua berdoa dan saling waspadah dengan kondisi saat Ini.(PM. 06)

Komentar

Belum Ada Komentar