Baru Jadi Pejabat Desa, Singerubun Dipercaya Gelar Pilkades Ohoi Tanimbar Kei
Rabu, 22 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Baru Jadi Pejabat Desa, Singerubun Dipercaya Gelar Pilkades Ohoi Tanimbar Kei

Malra, Pelita Maluku.com – Pejabat Ohoi Tanimbar Kei, Set Singerubun, yang baru saja diangkat menjadi Pejabat Kepala Desa, telah dipercayakan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Drs.Hi. Taher Hanubun, untuk mempersiapkan proses pemilihan Kepala Desa Difinitif.

Set Singerubun saat di temui membenarkan, bahwa Bupati Maluku Tenggara Drs Hi M.Taher Hanubun memerintahkan dirinya untuk mempersiapkan proses pemilihan Kepala Desa Definitif Ohoi Tanimbar Kei.

“bahwa SK Pejabat Ohoi Tanimbar Kei tertanggal 1 Februari 2020 dan dapat di Lantik tanggal 7 Maret 2020, namun karna kepercayaan Bupati, guna dapat mempersiapkan proses Kepala Desa Definitif Ohoi Tanimbar Kei, puji Tuhan semua dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya

Dijelaskan Singerubun, dirinya kini telah berusia 73 tahun, namun masyarakat Ohoi Tanimbar kei masih mempercayakan dirinya kembali untuk menduduki jabatan tersebut, guna memperlancar roda pemerintahan dan program pembangunan lainnya.

“ sekitar 30 tahun lebih saya menduduki jabatan sebagai staf desa hingga sekertaris desa, jadi tentu banyak pengalaman dari sisi pemerintahan desa,” ungkapnya

Selama menjalankan tugas sebagai Pejabat Desa Singerubun, telah mempersiapkan beberapa program kerja di tahun 2020 diantaranya, mempersiapkan pelantikan Kepala Desa Definitif, Renofasi Air Bersih, mencegah wabah Virus Corona, khususnya di Ohoi Tanimbar Kei, Pembangunan MCK, Pengadaan alat - alat kesehatan antara lain Aseptic Gel (cairan cuci tangan) tabung semprot 2 buah, ember cuci tangan dan kran, tabung oksigen lengan regulator.

Selain itu, pengadaan Alat Pelindung Diri antara lain Helm masker sebanyak 2 buah, Mantel/baju hujan sebanyak 2 pasang, sarung tangan 20 buah, masker 1 dos, sepatu cars 2 pasang.

Menurut Singerubun, bahwa perencanaan tersebut telah disepakati dalam rapat bersama dengan staf desa sekaligus, guna mengantisipasi penyebaran covid 19.

“Untuk itu saya selaku perpanjang pemerintah daerah tentu saya bekerja tetap profesional serta selalu taat asas sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Maluku Tenggara,” katanya

Olehnya pada kesempatan ini Singerubun menghimbau, warga masyarakat, khususbta di Ohoi Tanimbar Kei untuk sama sama menjaga kesehatan dan kebersihan, dan mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menjarak serta rajin cuci tangan.(BR)

Komentar

Belum Ada Komentar