Berkat Bantuan Petrus Fatlolon, Rumah Opa Sabarlele Telah Selesai Dibangun
Senin, 28 Desember 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Berkat Bantuan Petrus Fatlolon, Rumah Opa Sabarlele Telah Selesai Dibangun

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Moment Perayaan Natal 25 Desember 2020 kemarin, menjadi salah satu hal yang tidak terlupakan bagi Keluarga Romelus Sabarlele, tepatnya di kompleks Gunung Nona, Kelurahan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Setelah tiga Minggu dibangun, akhirnya tepat pada Kamis (24/12/2020) selesai dibangun, sekaligus penyerahan kunci rumah serta surat hibah tanah oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon bagi pihak keluarga. 

Dari pantauan dilapangan, rumah yang dulunya begitu memprihatinkan, kini sudah termasuk dalam kategori layak huni. 

Dulunya, rumah milik pria tua rentah yang telah berhenti bekerja sebagai tukang bangunan lantaran mengalami stroke sejak 4 tahun lalu ini, hanya mengandalkan penghasilan yang didapat dari sang istri dari pekerjaan mencuci pakaian dari rumah ke rumah untuk makan sehari-hari, sudah sangat reot. Bahkan dinding rumah yang terbuat dari tripleks bekas dan senk bekas ditambah atap rumah dari daun rumbiah yang bocor.

Dengan berlantai tanah miris benar untuk dapat bertahan tinggal, bahkan tempat tidur hanya beralaskan baliho-baliho bekas yang dipungut dari jalan. 

img-1609164776.jpg

Dengan kondisi rumah seperti itu, tentunya sudah tidak bisa menahan cuaca dingin dan panas yang silih berganti. Kayu penyangga rumah  itu pun sudah lapuk dimakan rayap.

Selain itu, atap rumah berukuran 15x8 meter itu menghamburkan debu saat tertiup angin. Hal ini menandakan bahwa susunan kayu penopang atap sudah sangat lapuk. Rumah tersebut, kapan pun bisa roboh.

Sebelum menyerahkan kunci rumah, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Duanlolat ini menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu hingga tuntasnya pembangunan rumah ini. 

Fatlolon berpesan kepada pemilik rumah untuk senantiasa merawat serta memelihara rumah ini, sehingga bisa menjadi tempat tinggal keluarga yang nyaman. Dari rumah inilah Keluarga Sabarlele memuji dan memuliakan nama Tuhan," ucap Bupati Fatlolon.

Renovasi rumah ini merupakan bentuk perhatian khusus Bupati yang dikenal kerap membantu membangun rumah warga miskin yang ditemuinya ketika melakukan kunjungan kerja diwilayahnya. 

“terima kasih kepada SKPD terkait dan seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu kegiatan renovasi rumah sehingga dapat terlaksana dengan baik,” Ungkap Fatlolon

Suka cita dirasakan oleh keluarga Sabarlele bersama Istri dan kedua anaknya, sehingga pada kesempatan tersebut Sabarlele mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Kepulaan Tanimbar yang telah membantu dan telah memperhatikan warga kurang mampu agar memiliki rumah layak huni.

“Sekarang rumah kami sudah lebih dari layak huni,” ujarnya.

Selain rumah, Opa Sabarlele juga menerima bantuan untuk membeli kasur, sebagai bingkisan Natal. 

Usai menyerahkan kunci rumah, Bupati Fatlolon kemudian melanjutkan untuk membagi-bagikan 100 sak semen bagi rumah-rumah yang berada disekitar Bandara Mathilda Batlayeri, Desa Tumbur. 

Terdapat kurang lebih 10 rumah yang berada di depan jalan protokol. Dimana masing-masing rumah mendapatkan 10 sak semen. 

Bantuan itu merupakan inisiatif pribadi Bupati sejak beberapa bulan lalu yang tujuannya untuk membantu menyelesaikan bangunan rumah warga. (Gilang)


Komentar

Belum Ada Komentar