BIMAS KATOLIK AKAN LUNCURKAN SIMBAKAT
Kamis, 23 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BIMAS KATOLIK AKAN LUNCURKAN SIMBAKAT

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna memiliki aplikasi data Bimas Katolik dan Basis Intergrasi Data Umat (Biduk) Keuskupan yang valid. Bimas Katolik pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, berencana akan meluncurkan Sistim Informasi Data Bimas Katolik (Simbakat). Demikian diungkapkan Kepala Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Buce Fanulene kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan sejumlah stekholder di Kantor Kanwil Agama Provinsi Maluku Rabu (22/04/2020).

Diperlukan Simbakat ini menurut Fanulene, untuk mempermudah Bimas Katolik dalam mengelola dan mengimput data. Mengingat proses yang dijalankan selama ini masih secara manual, dan itu menjadi salah satu kendala bagi Bimas Katolik dalam proses pengelolaan dan pengimputan data.

“Jadi hari ini etape kedua dalam proses implementasi aksi perubahan kaitan peningkatan sistim informasi data Bimas Katolik dan saat ini orang muda katolik yang punya bakat di bidang IT dihadirkan supaya mereka akan mendesain sesuai keahlian mereka masing-masing untuk menemukan tampilan Web Sim Bakat seperti apa,” jelas Fanulene

Simbakat tersebut Kata Fanulene, akan mengakomodir atau mengelaborasi kepentingan pemerintah dan gereja yang memiliki hubungan interaksi satu dengan lainnya

img-1587642766.jpg

Untuk itu desain Simbakat yang nantinya dibuat diharapkan, dapat mengkafer atau mengakomodir seluruh kebutuhan baik Bimas Katolik sendiri maupun pihak gereja.

Fanulene menambahkan, sejumlah stekholder dilibatkan dalam pertemuan ini, agar selanjutnya mereka dapat mensosialisasikan, apa yang menjadi Ide Bimas Katolik, sehingga pada akhirnya nanti dapat menjadi konsumsi bersama.

“jadi 29 April mendatang kita akan mendesain lagi, dan mempetakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, mengingat rumah besar sudah kita sediakan,” Ujar Fanulene (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar