Binda Maluku Gelar Vaksin Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan klas III A Ambon
Kamis, 14 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Binda Maluku Gelar Vaksin Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan klas III A Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com - Binda Maluku, pada Kamis (14/04/2022) menggelar vaksinasi di kota Ambon. Kali ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) perempuan klas III A Ambon.

Kepala Lapas Perempuan klas III A Ambon, Ellen M. Risakotta kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang di gelar hari ini, ditujukkan kepada warga binaan dan para pegawai Lapas setempat.

Vaksinasi tersebut lanjutnya, atas kerjasama Binda Maluku dengan Lantamal IX Ambon dan Kanwil Kemenkumham Maluku, Khususnya Lapas perempuan klas III A Ambon. Dan Lantamal IX Ambon menurunkan satu tim nakes, kata Risakotta.

Dijelaskan Risakotta, rata-rata binaan dan pegawai Lapas klas III A Ambon telah mengikuti vaksinasi tahap I dan II, sehingga banyak dalam pelaksanaan kali ini lebih menyasar untuk pelaksanaan vaksinasi booster atau tahap III.

Disamping itu, pelaksanaan vaksinasi hari ini sekaligus sebagai rangkaian dari peringatan hari Bhakti Permasyarakatan ke 58 tahun.

Dikesempatan yang sama korwil Binda Maluku AN. Rachman mengungkapkan, vaksinasi yang terus dilakukan Binda Maluku juga ditujukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis II di provinsi Maluku yang masih berada dibawah 70 persen serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster atau tahap III kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis II.

Kegiatan vaksinasi akan terus diadakan di Kabupaten/kota , khususnya di lembaga permasyarakatan seiring untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Maluku," terangnya. (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar