BKP-BTR Salurkan Bantuan Ratusan Buku Sekolah Bagi Siswa – Siswi Lurang dan Uhak
Sabtu, 28 Agustus 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BKP-BTR Salurkan Bantuan Ratusan Buku Sekolah Bagi Siswa – Siswi Lurang dan Uhak

Ambon, Pelita Maluku.com - Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) belum lama ini menyalurkan bantuan berupa ratusan buku - buku sekolah kepada siswa - siswi tingkat SD, SMP dan SMA. Sekolah – sekolah tersebut diantaranya, SD Negeri di Lurang, SD Negeri di Uhak, SMP Negeri Satu Atap, serta SMA Negeri 16 Maluku Barat Daya 

“Jadi BKP-BTR telah menyalurkan sebanyak 711 buku sekolah untuk Desa Lurang dan Desa Uhak Rabu, 26/8/2021 lalu kepada siswa tingkat SD, SMP dan SMA". Ungkap Kepala Bagian Komunikasi BKP-BTR Dino Musida kepada wartawan.

Penyaluran buku – buku sekolah ini menurut Dino Musida bertujuan, untuk membantu siswa dan siswi dalam proses belajar – mengajar di dua Desa tersebut, yang diakui Dino Musida berdekatan dengan area operasi BKP-BTR di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Bantuan ini jelas Dino Musida, merupakan bagian dari kegiatan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2021 oleh BKP-BTR. Buku - buku yang diberikan jelas Dino Musida, adalah buku pembelajaran yang digunakan pada kurikulum 2013.

"Semua buku-buku yang kami berikan adalah buku pembelajaran yang digunakan dalam Kurikulum 2013", tuturnya.

Bantuan buku - buku tersebut kata Dino, diserahkan kepada masing-masing sekolah yang diterima langsung oleh para guru maupun siswa. Para guru dan siswa begitu antusias menyambut dan menerima buku - buku dengan suka cita.

Karena itu, pihaknya berharap buku - buku pembelanjaran tersebut dapat bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik demi masa depan para remaja dan anak-anak di Uhak dan Lurang.

Lebih lanjut kata Dino, pada setiap buku yang diberikan BKP-BTR menuliskan pesan dengan stiker yang berbunyi "Buku adalah Gerbang Dunia, Membaca adalah Kuncinya" demikian kata Dino. (Onsal)


Komentar

Belum Ada Komentar