BMW : DPP GAMKI Bentuk Tim Pencari Fakta, Usut Pembawa Nama Organisasi
Jum'at, 05 Maret 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BMW : DPP GAMKI Bentuk Tim Pencari Fakta, Usut Pembawa Nama Organisasi

Ambon, Pelita Maluku.com - Michael Wattimena selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) pada DPP  Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), akhirnya mengklarifikasi adanya adanya keterlibatan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI), dalam pertemuan dengan sejumlah kader Partai Demokrat dengan Moeldoko di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang pada Kamis (04/03/2021), seperti dalam cuitan akun twitter Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief yang menyatakan ada keterlibatan GAMKI.

Klarifikasi ini sekaligus membatah adanya tundingan miring terhadap GAMKI yang dinilai telah berafiliasi dengan partai politik tertentu.

Olehnya itua Kata Pria yang sering disapa BMW ini, Dewan Pimpinan Pusat GAMKI melalui Ketua Umum Wellem Wandik, telah mengambil langkah-langkah, sekaligus menyampaikan beberapa hal penting diantaranya :

Pertama, GAMKI adalah organisasi independen yang tidak berafiliasi dengan partai politik ataupun organisasi manapun.

Kedua, fungsionaris pengurus ataupun anggota GAMKI, baik di pusat maupun daerah, diberikan kebebasan, hak berdemokrasi, dan hak berpolitik. Namun itu secara pribadi dan tidak membawa nama organisasi, karena GAMKI memiliki kebijakan untuk tidak ikut campur dalam urusan internal organisasi lain,  baik itu organisasi masyarakat maupun partai politik yang sedang berpolemik dan inkonstitusional.

Ketiga, DPP GAMKI telah menelusuri dan mengkonfirmasi kepada Dewan Pimpinan Daerah GAMKI Provinsi Sumatera Utara terkait persoalan ini. Dan hasil konfirmasi DPC maupun DPD GAMKI tidak pernah melaksanakan kegiatan apapun di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang pada tanggal 4-6 Maret 2021.

Ke-empat, Saat ini DPP GAMKI sedang membentuk tim pencari fakta, untuk menelusuri apakah ada oknum yang telah membawa-bawa nama organisasi GAMKI. 

Kelima, jika ada siapapun orang atau oknum yang terbukti mengkait-kaitkan nama organisasi GAMKI dalam urusan internal organisasi lainnya, maka

DPP GAMKI akan melakukan langkah organisasi ataupun langkah hukum lainnya secara tegas dan terukur. 

Untuk itu DPP GAMKI meminta, semua pihak untuk tidak mengkait-kaitkan nama

organisasi GAMKI dengan polemik partai politik yang sedang terjadi saat ini.

" Ini merupakan klarifikasi yang kami buat untuk diketahui GMKI tidak pernah terlibat dalam kegiatan politik praktis," ungkap BMW (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar