BPJN XVI Maluku Gelar Natal Kristus
Minggu, 19 Desember 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BPJN XVI Maluku Gelar Natal Kristus

Ambon, Pelita Maluku.com - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI Maluku, menggelar Ibadah Syukur Natal, yang bertempat di Baileo Oikumene, Gereja Maranatha Ambon, Sabtu (18/12/2021).

Dengan Mengusung tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, momen perayaan tersebut berlangsung penuh khidmat dan kebersamaan yang luar biasa.

Selain dihiasi dengan pernak-pernik Natal, membuat suasana perayaan berlangsung dengan penuh suka cita.

Hadir pada kesempatan, Kepala Dinas PUPR Maluku Ir. Muhammad Marssabesy SP, MThec, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku Abdul Halil Kastela, Kepala Seksi Sakter dan seluruh pegawai BPJN XVI Maluku.

Dalam Refleksi Natal yang diangkat dari bagian Firman Tuhan yakni 1 Petrus 1 : 22, Pdt. S Gasperz, mengajak seluruh staf  BPJN XVI Maluku untuk bersama-sama meneladani pengorbanan Tuhan Yesus sebagai Putra Natal yang datang untuk membawa damai dan sukacita bagi orang-orang yang menderita dan lemah serta yang kehilangan pengharapan maupun yang tertindas.

“Dengan kedatangan dan kelahiran sang Juruselamat dapat menyelamatkan setiap orang yang sungguh-sungguh percaya kepada-Nya,” tandasnya.

Olehnya dengan perayaan Natal ini Gasperz berharap, sebagai umat yang percaya jangan pernah menyerah berharap kepada Tuhan, karena Dialah Sang Jurus Selamat yang selalu dan senantiasa memperhatikan umatnya di segala perjalanan hidup.

Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Natal Kristus, BPJN XVI Maluku, Toce Leuwol, ST, M.Tech, dalam sambutannya mengatakan, meski kondisi pandemi Covid-19 masih mengancam kehidupan umat manusia namun atas kasih dan anugerah Tuhan, semua dapat berkumpul dalam susana sukacita perayaan Natal di malam ini.

“Sebagaimana tema Natal kali ini, maka dengan cinta kasih Kristus kita dapat membangun Provinsi Maluku yang sama – sama kita cintai. Dan dengan rasa persaudaraan dan saling membantu maka akan memakmurkan diri kita dikemudian hari,” tandasnya

Leuwol tak lupa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh seluruh tim panitia perayaan Natal.

“Walaupun dalam kesibukan masing - masing, namun bisa mengambil bagian dan terlibat dalam perayaan Natal kali ini,” pungkasnya.

Dalam pesan dan kesan Natal, Kepala BPPW Maluku Abdul Halil Kastela mengajak, semua yang hadir mensyukuri momen berkumpul dan merayakan Natal Kristus di saat ini mengingat pandemi Covid – 19 yang hingga kini masih melanda seluruh dunia.

“Sebenarnya kegiatan – kegiatan selama pandemi kita tidak saling bertemu, namun kali ini kita bisa bertemu dan bisa mengenal satu sama lain dalam perayaan Natal BPJN XVI Maluku,” urainya.

Kepada seluruh lembaga Kementrian PUPR yang ada di Provinsi Maluku, Kastela mengajak untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di daerah ini.

“Seluruh jajaran Kementrian PUPR di Maluku harus siap melayani,” ajaknya.

Kastela menegaskan pula bahwa persaudaraan yang erat merupakan ikatan hubungan yang kuat untuk menjaga hubungan antara sesama dengan tidak memandang pangkat atau jabatan.

“Marilah kita saling melihat satu dengan yang lain, dengan kerja iklas, jujur, dan saling menghargai satu sama lain,” tandasnya.

Disamping itu Kepala Dinas PUPR Maluku Ir. Muhammad Marasabessy mengatakan perayaan Natal kali ini merupakan momentum untuk intropeksi diri.

“Apakah hubungan kita dengan Tuhan sudah menjadi lebih baik dan apakah hubungan kita dengan sesama sudah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Walaupun perayaan Natal yang dilakukan dengan penuh kesederhanaan, Marasabessy mengajak semuanya untuk bersyukur atas seluruh tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama setahun serta telah berjalan dengan baik dan lancar (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar