BPJS Maluku Lounching Dusun Air Salak Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Rabu, 20 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BPJS Maluku Lounching Dusun Air Salak Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna membangun Desa yang sejaterah, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Maluku, menggelar Lounching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Dusun Air Salak Desa Waiheru kecamatan Baguala Kota Ambon.

Hadir dalam kegiatan Lounching ini, Sekretaris Kota Ambon, Camat baguala , Kepala Cabang BPJS Maluku, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon, Kades Waeheru, Kades Hunuth dan warga Dusun Air Salak.

img-1574264583.jpg

Walikota Ambon dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru mengatakan, Lounching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh BPJS di Dusun Air Salak Desa Waiheru bertujuan untuk memberikan perlindungan yang memadai kepada seluruh rakyat Indonesia dari risiko kehilangan atau kekurangan pendapatan, sebagai akibat kecelakaan kerja atau usia lanjut/ pensiun/meninggal dunia.

Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja dan biaya, selain fokus pada pekerjaan sektor formal geografi juga mencakup perlindungan untuk bekerja di sektor informal dan pekerja di sektor jasa konstruksi.

Olehnya Pemerintah Daerah dengan seluruh kekuatan berharap, pekerja di Kota Ambon dapat menjadi peserta dari program sesuai yang sudah dijelaskan dan disosialisasikan oleh BPJS.

img-1574264618.jpg

Program BPJS Indonesia tambah Latuheru, di mulai dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia karena itu bantuan Alokasi Dana Desa bagi desa harus dilaksanakan secara transparan dan diumumkan dengan jelas.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Maluku Alius Muking mengatakan,  secara undang-undang nama lembaga masih BPJS Ketenagakerjaan, karena itu di dalam tempat disebutkan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan namun lebih dikenal dengan nama BP Jamsostek.

BPJS menurut Muking, memberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja baik itu Pekerja yang bekerja di sektor formal perusahaan misalnya maupun Pekerja yang bekerja pada sektor informal statistik.

img-1574264738.jpg

Hal ini dilakukan, karena BPJS Ketenagakerjaan bercita-cita menjadi Kota Ambon Sadar BPJS Ketenagakerjaan dan seiring dengan itu BPJS telah membangun sinergi dengan pemerintah untuk mewujudkannya.

Lounching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Dusun Air Salak Desa Waiheru ditandai dengan Penandatanganan MoU Desa Sadar oleh Kepala BPJS Cabang Maluku dengan Kepala Desa Waiheru, peresmian Desa Waiheru sebagai desa sadar, penyerahan warisan kepada ahli waris BPJS, serta penyerahan bantuan gerobak kepada Kades Waiheru (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar