Bukjalim Desa Pertama di Kecamatan Kormomolin yang Telah Cair BLT Tahap ke -2
Senin, 29 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Bukjalim Desa Pertama di Kecamatan Kormomolin yang Telah Cair BLT Tahap ke -2

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Setelah menerima Bantuan Langsung Tunai tahap I pada Mei kemarin, kini masyarakat di Desa Bukjalim, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kembali menerima BLT Tahap II, sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat lewat Kementrian Desa melalui Dana Desa tahun anggaran 2020. 

BLT tahap ke dua ini diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan di masa penyebaran pandemi Covid-19. Dan BLT tidak diperuntukkan  bagi para penerima PKH, maupun bantuan lainnya seperti bantuan non tunai, bantuan sosial tunai, serta bantuan-bantuan lainnya.

img-1593425233.jpg

Dalam arahannya Penjabat Desa Bukjalim Fitalis C. Batlayeri, SH yang juga merupakan Kepala Seksi Kesejahteraan sosial di pada Kantor Kecamatan Kormomolin berharap, warga dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterima semaksimal mungkin, guna memenuhi kebutuhan kehidupan keluarga di masa pandemi Covid-19. 

Termasuk juga beberapa bantuan-bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat, berupa Bantuan Sosial Tunai yang rencananya akan di salurkan dalam waktu dekat kiranya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga. 

Menurutnya, Bantuan Sosial Tunai, nantinya akan diberikan kepada warga yang belum sama sekali mendapat bantuan dari pemerintah

img-1593425261.jpg

Hadir dalam penyerahan bantuan langsung tunai  tersebut Kapolsek yang diwakili Babinkamtibmas Brigpol Dasrun Zafar, Tim pendamping dan pendampiñg lokal desa pada Kecamatan kormomolin, Sekretaris Desa Yoseph Angwarmas, BPD serta semua perangkat desa yang ada.  

Berdasarkan informasi yang di peroleh, pada Kecamatan Kormomolin baru satu yaitu Desa Bukjalim yang baru menyalurkan BLT tahap ke dua ini, sedangkan desa - desa lain yang berada di Kecamatan Kormomolin saat ini sedang berproses pada dinas terkait, untuk melengkapi SPJ Desa masing masing untuk mempercepat proses pencairan BLT tahap  ke II (Gilang)


Komentar

Belum Ada Komentar