BUMN Hadir Untuk Bantu Korban Gempa di Maluku
Minggu, 13 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BUMN Hadir Untuk Bantu Korban Gempa di Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com  - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata tidak mau ketinggalan berpartisipasi membantu korban gempa bumi yang terjadi di Maluku sejak 26 Oktober 2019 lalu. Keikutsertaan BUMN ini dibuktikan dengan membentuk Posko dalam rangka mendistribusi berbagai bantuan bagi para korban. 

“Pada tanggal 26 Oktober sejak gempa tim kita juga langsung turun melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk  Negeri kita memberikan bantuan awal, dan itu dilakukan sebelum posko terbentuk. Seperti BNI,BRI, Mandiri mereka sudah bergerak langsung ke lapangan. Dan hari berikutnya dibentuk Posko yang ketuai oleh PT Wijaya Karya (WIKA). Posko dibentuk di Wayame dan kita buatkan dua Posko. Untuk membantu mendistribusi bantuan tanggap darurat,” demikian penjelasan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementrian BUMN, Hambra Samal dalam keterangan pers, Sabtu (12/10) di Santika Hotel .

Dikatakan, BUMN tetap akan menyuplai bantuan. Dan hingga hari ini secara nominal total bantuan yang sudah diberikan mencapai Rp3 Miliar lebih, sementara bantuan-bantuan dalam bentuk percepatan pelayanan seperti Telkom, listrik proses recoverynya tetap dipercepat.

“Baik Telkom maupun PLN kita juga tetap mendesak untuk percepat proses recovery sehingga masyarakat bisa menggunakan itu dengan baik,” jelas Samal. 

Ditanya soal peranan BUMN dalam recovery? Samal katakan, BUMN akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) terkait apa peran dari BUMN dalam proses recovery nanti. 

“BUMN tidak bisa jalan sendiri tanpa pemerintah daerah,tetapi kita semua harus bisa berjalan seiring. Kita tetap membanngun koordinasi sehingga kita berjalan seiring,” jelas dia. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar