Capaian Kinerja 12 Pemerintahan Maluku Masuk Zona Merah
Rabu, 27 Maret 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Capaian Kinerja 12 Pemerintahan Maluku Masuk Zona Merah

Ambon, Pelita Maluku.com – Ketua Koordinator Komisi Pemberantasan Korupsi Wilayah IX Sulawei Utara, Sulawesi Tengah, Maluku dan Maluku Utara), Budi Waluya menilai, capaian kinerja 12 Pemerintahan di Provinsi Maluku berdasarkan peta yang dimiliki masuk dalam zona merah.

Buktinya, capaian kinerja yang dimiliki KPK Pemerintah Provinsi Maluku masih di bawah 24 persen. Sementara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara masih dibawah 35 persen, Kabupaten Maluku Tengah 34 persen dan yang paling parah lagi pencapaian kinerja di Pemerintahan Kabupaten Buru.

"Hasil itu sesuai peta, dan Pemda di Maluku masih masuk zona merah. Jadi zona merah dari  0-25 persen, zona kuning 25-50 persen, zona hijau, 50-75 persen dan zona hijau tua 75 persen," Demikian disampaikan Budi Waluya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah se-Provinsi Maluku, yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur, Rabu (27/03/2019).

Belum maksimal pencapain kinerja ini menurut Waluya, disebabkan beberapa sektor yang ada realisasinya masih nol persen seperti Pengadaan Barang dan Jasa. Dan ini lanjut  Waluya tidak mungkin realisasi capaian Maluku seperti itu, mungkin saja terkendala dalam menginput data, karena sifatnya aplikasi dan juga faktor gangguan jaringan yang berpengaruh dalam mengimput data,” Ungkap Waluya  

Untuk itu guna memastikan kembali pencapaian kinerja ini Kata Waluya, pihaknya akan melakukan konfirmasi sehubungan dengan capaian-capaian kinerja masing-masing daerah, siapa tahu dari hasil konfirmasi ini terjadi peningkatan.

"Jadi dalam bulan April aplikasi MCP akan dibuka dan admin masing-masing daerah bisa menginput capaiannya seperti apa untuk kami verifikasi lagi. Mudah-mudahan ada peningkatan,"pungkasnya. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar