Dari Kunjungan Kanonik di Kepulauan Tanimbar, Mandagi Minta Polisiti Jangan Suka Berdusta
Senin, 09 November 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Kunjungan Kanonik di Kepulauan Tanimbar, Mandagi Minta Polisiti Jangan Suka Berdusta

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Uskup Diosis Amboina Mgr.P.C. Mandagi MSC selama tiga hari melakukan kunjungan kanonik pada beberapa paroki di Kabupaten Kepuluan Tanimbar.

Dalam kunjungan kanonik di paroki Asumta Alusi, Kecamatan Kormomolin pada Minggu (08/11/2020), orang nomor satu di jajaran Keuskupan Amboina ini, juga memberikan Sakramen Krisma kepada 529 anak yang berada di paroki tersebut. 

img-1604932376.jpg

Disela-sela kunjungan kanoniknya Mandagi, merasa suka cita dan gembira, dengan adanya sakramen krisma, yang tentunya membawa banyak berkat, bukan saja bagi mereka yang menerima sakramen krisma, tapi juga bagi seluruh semua umat. 

Menurutnya, sakramen krisma menandakan bahwa Allah Roh Kudus, datang meliputi seluruh umat di Kepulauan Tanimbar, karena turunnya Roh Kudus membuktikan adanya suka cita dan kegembiraan. 

Selain itu, dalam kunjungan tersebut Mandagi juga melihat adanya hal-hal yang perlu diperbaiki, terkait dengan politik yang ungkap Mandagi sering diwarnai dengan Dusta. Sehingga politik bukan saja di pakai sebagai pelayanan, tetapi politik itu di pakai sebagai kepentingan diri sendiri.

img-1604932418.jpg

Untuk itu Mandagi berharap, politik seperti ini dapat dirubah demi perkembangan Kabupaten penghasil minyak terbesar di Maluku. 

Dalam kunjungan Kanoniknya Uskup Diosis Amboina di dampingi Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon. SH, MH beserta Bunda PAUD  Joice Fatlolon dan pimpinan SKPD teknis terkait. 

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di kabupaten ini menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada Uskup Diosis Amboina, meskipun di usianya yang ke -70 tahun, masih enerjik berkunjung ke Tanimbar selama  tiga hari, dalam rangka memberikan sakramen krisma kepada seribu orang lebih di beberapa paroki yang ada di  kabupaten ini. 

img-1604932492.jpg

“Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan terima kasih. Yang berikut adalah ada beberapa makna penting yang sebetulnya bisa kita petik yaitu dari disiplin waktu yang begitu ketat, dan ini patut kita tiru, yang berikut adalah komitmen yang kuat, untuk menyelesaikan semua tugas - tugas yang telah di rencanakan  dan ini patut kita contohi. TutuP Bupati 

Usai mengakhiri kunjungan kanoniknya di paroki Asumta alusi, Uskup Mandagi beserta Bupati dan rombongan akhirnya melanjutkan perjalanan kembali Ibu Kota Kabupaten. ( Gilang )


Komentar

Belum Ada Komentar