Diduga Lakukan korupsi Dana Desa, Perangkat Desa Latdalam Harus Diganti
Senin, 02 Agustus 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Diduga Lakukan korupsi Dana Desa, Perangkat Desa Latdalam Harus Diganti

Saumlaki Pelita Maluku.com - Puluhan warga di Desa Latdalam, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jumat ( 30/07/2021) kemarin menggelar aksi demostrasi di depan halaman kantor Desa Latdalam.

Tujuan aksi demo itu, guna meminta, Pemerintah Desa Latdalam di turunkan dari jabatannya, sehubungan dengan adanya indikasi penyalahgunaan Dana Desa (DD). Pasalnya dalam rapat perdana Kepala Desa hal ini telah disampaikan menyampaikan aspirasi masyarakat ini, akan tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya. Demikian di ungkapkan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Latdalam Melkianus Dasmasela. 

Menurut Dasmasela, ada temuan penyalahgunaan dana desa yang diketahui ketika BPD meminta laporan pertanggungjawaban anggaran desa, dan ternyata ada beberapa penyimpangan anggaran seperti anggarkan untuk pembangunan sekolah PAUD sebesar Rp. 96 juta, padahal yang terealisasi hanya Rp. 32 juta saja. Selain itu beras raskin yang harus dibagikan kepada masyarakat, justru diperjualbelikan.

Untuk itu dalam orasi, masyarakat desa yang di pimpin oleh Melkianus Dasmasela menuntut Pemerintah Desa Latdalam segera digantikan, dan meminta Camat dan Pemerintah Daerah segera mempercepat pergantian perangkat pemerintah desa demi kebaikan dan kesejahteraan desa Latdalam, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Jika tuntutan ini tidak disikapi secara serius maka kami masyarakat akan terus buat aksi terus di desa maupun akan berlangsung aksinya di Kantor Bupati maupun kantor DPRD.

Menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan masyarakat kini tokoh dan masyarakat setempat telah membentuk panitia penjaringan pemerintah baru, bahkan telah mengirimkan 15 nama calon untuk diseleksi oleh pihak Kecamatan, guna mengganti pemerintah desa yang diduga telah melakukan korupsi. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar