Dikbud Maluku Dukung 100 Hari Kerja Gubernur dan Wagub
Jum'at, 12 Juli 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dikbud Maluku Dukung 100 Hari Kerja Gubernur dan Wagub

Ambon, Pelita Maluku.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, sebagai bagian terpenting dalam proses pemerintahan, mendukung sepenuhnya 100 hari kerja Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno. Dukungan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Saleh Thio Kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (11/07/2019) kemarin.

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku dalam mendukung 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur, telah melaunching katru pintar yang di berikan kepada 200 siswa SMA/SMK, di ikuti dengan kartu miskin yang dibagikan kepada 200 peserta didik pada jenjang pendidikan SMA/SMK.

Pemberian Kartu Pintar dan Kartu Miskin ini Kata Saleh Thio, akan di evaluasi setiap tahunnya, guna memastikan apakah ada penambahan siswa  ataukah perlu adanya penambahan nilai bantuan tersebut.

Apalagi lanjut Saleh Thio, penguatan untuk para Kepala Sekolah, pembekalan peningkatan PPG untuk 49 guru, dan juga perhatian Dikbud untuk pelaksanaan UNBK sudah berjalan dengan baik. bahkan perhatian Kemendikbud dengan memberikan 1760 komputer bagi 88 sekolah SMA yang tersebar maluku, dimana masing-masing  memperoleh 20 unit komputer. 

Pemberian bantun tersebut Ungkap Saleh Thio tentunya menjadi pemicu semangat demi menjawab mutu pendidikan.

Selain itu Dinas pendidikan Maluku akan membuat pentas budaya dengan menghadirkan para seniman Maluku, karena kesenian juga bagian dari pendidikan yang mesti dikembangkan, mengingat kita tahu bersama Maluku sangat dikenal sebagai gudangnya penyanyi.

“ satu hal yang menjadi prioritas Dikbud karena Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih punya prioritas utama yakni bidang pendidikan dan kesehatan tanpa mengesampingkan bidang lainnya. Dengan itulah, maka kami terus menjalankan berbagai kegiatan untuk mendukung 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. (PM.13)


Komentar

Belum Ada Komentar