Dikucilkan, Gebrihi Minta Status Desa Simi Dari Zona Kuning Dicabut
Kamis, 16 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dikucilkan, Gebrihi Minta Status Desa Simi Dari Zona Kuning Dicabut

Namrole, Pelita Maluku.com – Idrus Gebrihi SH, Salah Satu Tokoh Masyarakat di Kabupaten Buru Selatan meminta, Pemerintah Kabupaten setempat untuk mencabut kembali status Desa Simi dari Zona Kuning, terkait dengan ditetapkan salah satu warga Desa Simi sebagai Pasien Positif Virus Corona berdasarkan hasil Rapid Test beberapa pekan lalu dan kini telah mendapat perawatan di Kota Ambon.

Pencabutan status tersebut, lantaran warga Desa Simi merasa diasingkan oleh Desa-Desa yang ada di Kecamatan Waesama, bahkan yang mirisnya lagi, mata pencarian warga Desa Simi tidak satupun dibeli oleh warga.

“ Mata pencaharian mereka tertutup mau bajual hasil nelayan saja tidak laku. Artinya masyarakat yang ada di Desa Simi sudah aman terjangkit. Ini malah kita di asingkan oleh desa tetangga.

Seharusnya Kata Idrus Gebrihi, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan dibawah kepemimpinan Tagop Soelissa mestinya mengambil langkah-langkah serius, agar warga Desa Simi bisa beradaptasi dengan Desa-Desa tetangga, sehingga roda perekonomian warga Desa Simi bisa berjalan seperti biasanya.

Selain itu Idrus Gebrihi meminta, tim Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Bursel, agar dalam waktu yang tidak lama, dapat memberikan pengarahan bagi Desa-Desa di Kecamatan Waesama, agar aktifitas sosial masyarakat Desa Simi berjalan sebagaimana mestinya.(PM.10) 

Komentar

Belum Ada Komentar