Dinas Tanaman Pangan Maluku Beri Batuan Cabe Bagi 20 Dasa Wisma dan PKK Maluku
Sabtu, 28 Desember 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dinas Tanaman Pangan Maluku Beri Batuan Cabe Bagi 20 Dasa Wisma dan PKK Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna mendukung gerakan menanam cabe, Dinas Tanaman Pangan Provinsi Maluku yang dipimpin Habiba Saimima, menyerahkan bantuan cabe dalam berbagai jenis kepada PKK Provinsi Maluku dan 20 Dasa Wisma yang tersebar pada lima Kecamatan di Kota Ambon.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Kadis Tanaman Pangan Provinsi Maluku Habiba Saimima kepada Ketua PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail di Gedung PKK Provinsi Maluku.

Ketua PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail dalam sambutannya, memberikan apresiasi positif kepada Dinas Tanaman Pangan Maluku, yang begitu peduli dengan masyarakat, lewat program menanam cabe.

Menurutnya, cabe bagi masyarakat telah menjadi kebutuhan yang begitu berarti, selain meningkatkan kualitas masakan dimakan, dilain sisi cabe juga meningkatkan pendapatan ekonomi bagi masyarakat

Olehnya Widya Murad Ismail meminta, para penerima, kiranya dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabe serta tanaman yang produktif.

img-1577544788.jpg

Sementara itu Kadis Tanaman Pangan Provinsi Maluku Habiba Saimima dalam laporannya mengungkapkan, gerakan menanam cabe, yang digalakan Dinas Tanaman Pangan Maluku, bertujuan agar masyarakat maupun Dasa Wisma yang ada di Kota Ambon, dapat memanfaatkan pekarangan kosong yang dimiliki, untuk menanam dan mngembangkan cabe dalam berbagai jenis. Cabe lanjut Saimima, memiliki nilai ekonomis yang tidak bisa dipandang dengan sebelah mata, bila kita ingin mengembangkan usaha tersebut. Apalagi cabe telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

Olehnya lewat bantuan tersebut Saimima berharap, bantuan yang bersumber dari APBN ini, kiranya dapat dipergunakan semaksimal mungkin oleh 20 Dasa Wisma di Kota Ambon, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” Pinta Saimima (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar