Dishub Maluku Gelar Apel Siaga Pasukan, Jelang Idul Fitri
Senin, 25 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dishub Maluku Gelar Apel Siaga Pasukan, Jelang Idul Fitri

Ambon, Pelita Maluku.com - Dalam rangka pelaksanaan monitoring dan pengawasan mudik lebaran 1443 Hijriah tahun 2022. 

Dinas Perhubungan provinsi Maluku menggelar Apel Siaga Pasukan yang di ikuti oleh 114 personil PNS dan non PNS pada lingkup Dishub Provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan provinsi Maluku Dr.Mohammad Malawat,ST,MT dalam sambutannya pada gelar apel siaga di halaman kantor dinas perhubungan provinsi Maluku, Senin (25/4/2022)

Malawat mengungkapkan, gelar pasukan ini merupakan bagian dari upaya bersama membangkitkan semangat sekaligus menyatukan langkah dalam melakukan tugas dilapangan. 

"Untuk itu dalam rangka mewujudkan terselenggaranya angkutan lebaran 1443 Hijriah tahun 2022 yang lebih lancar, aman dan selamat," tuturnya.

Selain itu, Malawat jelaskan Dinas Perhubungan provinsi Maluku dalam kegiatan ini, didukung dengan sarana prasarana diantaranya memiliki 10 unit mobil dinas operasional, 1 unit mobil Patroli, 23 unit motor dinas serta 6 unit motor di patroli.

Disamping itu, untuk lebih memanfaatkan persiapan dan kesiapan, kita juga telah melakukan rapat koordinasi persiapan mudik lebaran dengan semua stakeholder dalam jajaran dinas termasuk dinas perhubungan kabupaten dan kota se Maluku.

Disamping itu, tim juga telah melakukan operasi ramp chek terhadap bus angkutan AKDP yang akan digunakan sebagai angkutan lebaran.

Ditambahkan Malawat jelaskan, puncak arus mudik lebaran idul Fitri di tahun ini diperkirakan jatuh pada H-3 tepatnya pada tanggal 30 April dan puncak arus balik lebaran diperkirakan jatuh pada H+5 atau tepatnya pada tanggal 7 Mei tahun 2022.

Malawat berharap titik-titik simpul yang diperkirakan akan terjadi peningkatan arus mudik untuk selalu menjaga eksistensi dan keberadaan kita sebagai aparat negara yang bertugas untuk melayani dan komunikasi lah dengan baik agar masyarakat pengguna jasa transportasi dapat memahami apa yang kita sampaikan, karena tujuan utama kita adalah menjaga kelancaran arus lalu lintas mudik lebaran," ungkapnya. (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar