Diskusi Bersama Sejumlah Tenaga Honor KKT, Fatlolon Tak Mau Berikan Janji Manis
Kamis, 16 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Diskusi Bersama Sejumlah Tenaga Honor KKT, Fatlolon Tak Mau Berikan Janji Manis

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Meski telah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022. Namun sosok seorang Petrus Fatlolon masih di senangi oleh masyarakat, khususnya para tenaga honorer daerah di Kepulauan Tanimbar.

Buktinya, Kamis,(16/02/2023), sejumlah perwakilan pegawai nonorer daerah setempat mendatangi rumah kediaman Petrus Fatlolon, di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, hanya untuk berdikusi, tentang nasib mereka.   

Dalam diskusi tersebut, Petrus Fatlolon memberikan pemahaman kepada mereka, tentang Aparatur Sipil Negar. Dimana ASN ini terbagi dalam dua unsur yakni Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Kontrak Daerah.

img-1676557453.jpg

Yang namanya ASN Lanjut Fatlolon, mereka di biayai oleh negara dan mereka memiliki Nomor Induk Pegawai. Sementara Tenaga Kontrak Daerah tidak memiliki.

"Untuk sekarang ada peraturan baru dari Menpan tentang mekanisme perekrutan ASN yang di dalamnya adalah tenaga kontrak daerah dan nanti di bulan Oktober dan November tidak lagi adanya pegawai honorer atau pegawai kontrak daerah, tapi semua sudah masuk dalam kategori seleksi ASN yang nanti di biayai melalui proses seleksi kemudian tetap di biayai oleh pemerintah daerah" Ungkap Fatlolon di depan sejumlah tenaga hanorer. 

img-1676557483.jpg

Olehnya pada kesempatan tersebut Fatlolon mengajak, sejumlah tenaga honorer ini untuk menyiapkan diri dan mencari informasi tentang perekrutan pegawai secara online seperti yang terjadi pada Tahun 2022 kemarin yakni seleksi kepegawaian kategori P3K.

Fatlolon dalam kesempatan itu pula, tidak mengumbar janji-janji manis kepada sejumlah tenaga honor, karena di sadari sungguh dirinya bukan lagi seorang pejabat. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan, karena di takutkan ketika janji itu disampaikan dan tidak kesampaian, maka bisa saja dirinya di sebut sebagai pembohong.

" Untuk sekarang saya sama sekali tidak boleh menjanjikan apa apa buat ade - ade atau bapa ibu di siang hari ini jika ada janji saya di hari ini di kemudian hari saya tidak laksanakan ade ade dan bapa ibu  basudara sampaikan bahwa saya Petrus Fatlolon pembohong Untuk itu kita bersepakat di siang hari ini kita tidak ada janji apapun di kediaman saya ini," tandas Petrus Fatlolon saat tutup diskusi bersama para pegawai kontrak daerah.(Gilang)





Komentar

Belum Ada Komentar