DPD PARTAI GOLKAR KKT GELAR MUSDA KE - V
Senin, 31 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

DPD PARTAI GOLKAR KKT GELAR MUSDA KE - V

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (31/08/2020), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke - 5 Partai Golkar.

Tujuan digelar Musda, yang sesuai rencana akan berlangsung selama sepekan ini, untuk memilih  dan menentukan siapa pemimpin Partai Golkar di Kabupaten Kepuluan Tanimbar. 

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pit Kait Taborat, mengungkapkan, Musda ke – 5 DPD II Partai Golkar, merupakan konstitusi dari partai Golkar, yang harus dilaksanakan sesuai dengan instruksi, mulai dari Provinsi, Kabupaten bahkan sampai musyawarah di tingkat kecamatan dan desa.

img-1598883099.jpg

Taborat berharap, pelaksanaan Musda partai Golkar ini berlangsung dengan aman dan damai dan dapat menghasilkan pemimpin yang dapat mambawa perubahan pada DPD II Partai Golkar di KKT. 

Sementara itu Ronny Sianressy, salah satu Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Maluku yang diberi mandat Ketua DPD Partai Golkar Maluku untuk membuka Musda ke – 5 DPD II Partai Golkar KKT mengungkapkan, Musda ke 5 partai Golkar KKT sah secara organisatoris, berdasarkan ketentuan aturan baik itu Anggaran Dasar maupun Angaran Tumah Tangga, petunjuk pelaksana dan organisasi lainnya.

Dilaksanakan Musda ini, Menurut Sianressy, agar  ada perubahan atau konfigurasi, guna menata kepemimpinan yang ada, serta diperlukan sikap politik partai Golkar KKT.

“kita minta ada sikap politik dari partai Golkar KKT, apakah mengkritik pemerintah, atau mendukung pemerintah, sehingga ada sikap yang permanen sesuai dengan norma sehingga perlu kita letakan dalam mekanisme sikap politik pemerintahan yang ada di KKT,” ungkap Sianressy

img-1598883160.jpg

Sianressy menegaskan, bahwa DPD Partai Golkar Maluku, terkait Musda ke-5 ini, sama sekali tidak mengintervensi apapun, dan menyerahkan seluruh mekanisme kepada DPD II Partao Golkar KKT yang mengaturnya.  

“kami tidak mengintervensi apapun dan kami meminta mereka yang memiliki hak suara untuk memilih, tanpa intervensi golkar” jelas Sianressy 

Sementara itu, Hamza Nurlili yang juga salah satu Pengurus DPD Partaii Golkar Maluku mengatakan, Musda merupakan agenda organisasi yang wajib dan harus dilaksanakan. 

Nurlili berharap, dalam Musda ini dapat terlahir pemimpin Partai Golkar KKT yang dapat memimpin partai Golkar ke arah yang lebih baik, dan siap bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. 

img-1598883191.jpg

Dalam Musda ke-5 DPD II Partai Golkar KKT ini, mereka yang memiliki hak memilih adalah, 11 Kecamatan, unsur organisasi mendirikan Partai, Suksi, MKKR, Kosgoro, unsur yang didirikan Partai Golkar, AMPI, AMKA, Alhidayah, AMPG dan Unsur Organisasi Sayap (Gilang)


Komentar

Belum Ada Komentar