Fashion Show Modifikasi Kain Tenun Cara Tepat Promosi Produk Lokal Maluku
Senin, 19 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fashion Show Modifikasi Kain Tenun Cara Tepat Promosi Produk Lokal Maluku

Ambon,Pelita Maluku.Com – Kepedulian Istri seorang Gubernur Maluku Widya Ismail selaku Ketua PKK Provinsi Maluku, untuk memperkenalkan produk kain tenun lokal di 11 Kabupaten/Kota di maluku, lewat Fashion Show Modifikasi Kain Tenun bagi kaum milenial, perlu di berikan ancungan jempol.

img-1566212975.jpg

Pasalnya, kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, dalam menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74, mendapat perhatian serius oleh kaum milenial maupun sebagian besar masyarakat.

Buktinya, dalam Fashion Show modifikasi kain tenun yang baru pertama kali digelar di Provinsi Maluku di ikuti kurang lebih 60 peserta, walaupun harus diakui, waktu pendaftaran tersebut begitu singkat, namun antusias begitu tinggi. 

Kepada wartawan Istri orang nomor satu di provinsi maluku ini mengatakan, tujuan dilaksanakan fashion Show modifikasi kain tenun, agar anak muda di maluku dapat mengetahui, bahwa kain tenun maluku memiliki  kualitas yang tinggi, bila dibandingkan dengan kain tenun dari provinsi lainnya di Indonesia. 

img-1566213007.jpg

Olehnya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kain tenun asal maluku, maka kegiatan seperti ini lanjut Widya Ismail, akan menjadi agenda tetap.

Bukan saja itu Istri Gubernur Maluku, dalam rangka memperkenalkan kain tenun asli maluku pada ajang internasional di Australia (Peart), siap tampil dengan kain tenun asli maluku, dan membentuk wadah penenun dan merekrut kaum milenial yang memiliki kebolehan dalam menciptakan motif dan menciptakan desainer-desainer maluku yang siap memberikan gebrakan.

Semua ini dilakukan, karena begitu besar kecintaan terhadap daerah maupun masyarakat, sehingga daerah maluku bisa keluar dari keterpurukan yang dialami,” ujar Widya Ismail (PM.13)


Komentar

Belum Ada Komentar