Fatlolon Letak Batu Pertama Bangunan Puskesmas Tutukembong
Senin, 16 Agustus 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon Letak Batu Pertama Bangunan Puskesmas Tutukembong

Tanimbar, Pelita Maluku.com - Bupati Kepulauan Tanimbar (Keptan) Petrus Fatlolon, SH, MH mengahadiri peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas dan rumah dinas tenaga medis baru di Desa Tutukembong Kecamatan Nirunmas pada hari Minggu, 15/08/2021. 

Hadir dalam peletakan Batu pertama ini Ketua DPRD bersama Ketua Komisi A dan Pimpinan Komisi B, Ketua TP-PKK Kabupaten, para pimpinan SKPD, Ketua Majelis Jemaat Tutukembong, Camat Nirunmas, Kapolsek Nirunmas dan para Kepala Desa se-kecamatan Nirunmas.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan setempat, yang telah memprakarsai, pelaksanaan peletakan batu pertama untuk kedua bangunan infrastruktur pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat ini. 

"saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan Forum Komunikasi Kecamatan atas dukungan selama ini kepada pemerintah daerah, sehingga peletakan bantu pertama, tanda dimulainya pembangunan puskesmas dan rumah dinas kesehatan bisa terlaksana hari ini," ungkapnya.

Untuk itu Fatlolon menghimbau, Camat, Kepala Desa dan seluruh perangkat desa Tutukembong, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para sesepuh yang ada di Kecamatan Nirunmas agar senantiasa mendukung Pemerintah Daerah. 

Dukungan dimaksud guna memperlancar proses pelaksanaan pembangunan gedung puskesmas dan rumah dinas tenaga kesehatan serta fasilitas pendukung lainnya.

"Anggaran APBD Keptan tahun 2021 dialokasikan sebesar sembilan milyar rupiah lebih untuk kedua bangunan baru ini. Dan saya berharap, pekerjaan fisiknya bisa dirampungkan maka dukungan segenap masyarakat, tokoh adat dan pemerintah desa sangat diperlukan. Mendatang, Puskesmas ini sudah bisa dimanfaatkan. Satu-satunya kecamatan di Tanimbar yang memiliki dua Puskesmas hanya di Nirunmas yaitu, di desa Waturu dan Tutukembong. Sepertinya, kecamatan Nirunmas mendapat perlakuan khusus Dinas Kesehatan dan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar," terangnya.

Fatlolon berharap kedua bangunan ini selesai tepat waktu dan dapat difungsikan guna menjawab kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, sekaligus mewujudkan salah satu visi Pemerintah Daerah periode 2017-2022 yaitu, mewujudkan Tanimbar Seha," pinta Fatlolon (Gilang)



Komentar

Belum Ada Komentar