Fatlolon Minta Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Penuh Penjabat Bupati KKT
Sabtu, 21 Mei 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon Minta Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Penuh Penjabat Bupati KKT

Bupati Kepulauan Tanimbar,  dan para pimpinan SKPD kini  telah tiba di kota Ambon, guna menghadiri acara pelantikan Penjabat Bupati.

Berdasarkan keterangannya kepada wartawan melalui  telepon selulernya, Bupati KKT Petrus Fatlolon  mengungkapkan, yang nantinya dilantik sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail adalah Daniel Eduard Indey, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri sebagaimana yang telah beredar di publik saat ini.

"Ya, itu resmi ya, itu sah SK tersebut atas nama pak Daniel Edward Indey, S.Sos, M.Si, yang adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku, ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Maluku sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, ungkap Petrus Fatlolon.

Menurutnya, acara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar sesuai rencana akan berlangsung di Gedung Kantor Gubernur Maluku, lantai VII, pada Minggu, 22 Mei 2022. Fatlolon sendiri setelah tiba di Ambon telah menyampaikan ucapan selamat kepada Penjabat yang akan di lantik nantinya yaitu, Daniel Edwar Indey

“Tadi saya dan Pak Sekda sudah berkomunikasi dengan beliau, sudah menelpon dan saya menyampaikan ucapan selamat, dan sukses untuk beliau,” katanya.

Fatlolon optimis, Penjabat Bupati yang telah ditunjuk mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan serta melanjutkan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Karena itu, ia berharap agar seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan kepada Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar saat ini.

Di samping itu, Petrus Fatlolon sendiri telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pimpinan SKPD untuk mendukung penuh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang ditunjuk dalam rangka melaksanakan dan melanjutkan program-program pemerintahan saat ini.

Lanjutnya, Saat ini dirinya juga sedang melakukan rapat dengan Sekda dan pimpinan SKPD guna menyampaikan arahan dalam rangka  memberikan dukungan terhadap Penjabat Bupati yang sudah ditunjuk dan akan melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Mengenai serah terima jabatan, Petrus Fatlolon sendiri  belum dapat memastikan, apakah akan dilaksanakan di Ambon atau di Saumlaki. Namun ia berharap acara serah terima tersebut dapat berlangsung di Saumlaki, dalam Rapat Paripurna DPRD.( Gilang )

Komentar

Belum Ada Komentar