Fatlolon : Pilkades Ajar Masyarakat Untuk Demokrasi
Kamis, 25 Februari 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon : Pilkades Ajar Masyarakat Untuk Demokrasi

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH bertindak selaku Inspektur Apel pada Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Apel berlangsung di Mapolres Kepulauan Tanimbar yang dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan SKPD terkait, anggota TNI/Polri dan Satpol PP.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Duan Lolat i dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pilkades merupakan salah satu cara mengajarkan masyarakat untuk berdemokrasi. Olehnya itu diharapkan proses Pilkades yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bupati  juga mengingatkan, agar semua calon Kepala Desa telah menandatangani Deklarasi Damai, sehingga diharapkan pelaksanan Pilkades berlangsung aman, tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan baik itu Panitia Penyelenggara maupun seluruh masyarakat desa yang akan terlibat dalam pelaksanaan Pilkades dimaksud.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati menyampaikan apreseasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas dukungannya sehingga tahapan - tahapan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat berjalan dengan aman dan tertib.(Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar