Gubernur Harap Sosok Alvin Menginspirasi Atlet Maluku
Sabtu, 14 Agustus 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Harap Sosok Alvin Menginspirasi Atlet Maluku

Ambon,Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada sprinter asal Maluku, Alvin Tehupeiory, yang pada Olimpiade Tokyo 2021 mewakili Indonesia di lomba lari 100 meter. 

Rasa bangga itu diungkapkan Murad saat menerima kunjungan Alvin di ruang kerjanya, Sabtu (14/8). Saat itu, Alvin yang baru tiba di Ambon sepulang dari Tokyo, didampingi dua pengurus KONI Maluku, Agus Lomo dan Yan Haumase.

"Saya ikut bangga karena Alvin bukan saja membawa nama Indonesia di pentas olahraga dunia, tapi juga Maluku," katanya.

Dia berharap, prestasi Avin dapat menginspirasi generasi muda Maluku yang ingin berprestasi di jalur olahraga. Alvin sendiri adalah pemegang rekor nasional lari 200 meter dengan waktu 23,76 detik saat berlaga di Kejuaraan Nasional 2019 di Cibinong, Bogor.

"Prestasi yang diraih Alvin bisa jadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya," sebutnya.

Dikatakannya, sebagai kepala daerah dia berkomitmen untuk mendukung semua atlet Maluku yang punya prestasi olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hanya saja, dia minta agar motivasi atlet untuk berprestasi jangan semata-mata karena ingin mengejar bonus.

"Saya harap atlet-atlet kita terus disiplin berlatih, harus bisa meraih prestasi, tapi juga harus punya integritas. Bagi atlet berprestasi yang ingin masuk TNI/Polri atau ingin bekerja di tempat lainnya, saya akan bantu. Mereka harus dibantu karena sudah mengharumkan nama daerah" kata Murad.

Menurutnya, saat masih menjabat sebagai Kapolda dan Komandan Koprs Brimob Polri, dirinya sudah memberikan perhatian pada para atlet Maluku. 

"Saat Alvin juara di PON Jawa Barat mewakili Maluku, saya juga berikan bonus ke dia dan beberapa atlet lainnya, saat itu saya masih Dankor Brimob, apalagi saat ini saya adalah Gubernur," tandasnya.

Alvin Tehupeiory merupakan salah satu atlet kebanggaan Maluku yang kini berkiprah sebagai prajurit Korps Wanita TNI AD (Kowad) Kodam XVI/Pattimura. Sprinter Maluku ini memiliki spesialis di nomor lari gawang 400 meter putri. 

"Sepulang dari Tokyo, Alvin akan langsung masuk Pelatda Maluku untuk persiapan mengikuti PON 2021 di Papua nanti," kata Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar