Gubernur Himbau Warga Maluku Gunakan Produk UMKM Lokal
Senin, 29 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Himbau Warga Maluku Gunakan Produk UMKM Lokal

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provinsi Maluku berkomitmen untuk terus memberi ruang seluas-luasnya, bagi pelaku usaha lokal khususnya UMKM agar terus memacu diri berinovasi kreatif dan menciptakan peluang-peluang baru.
Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail pada puncak acara gerakan nasional ( Gernas) bangga Indonesia (BBI) aroma Maluku yang dilaksanakan di lapangan Polda Maluku Tantui - Ambon, Senin (29/11/2021).

Gubernur mengatakan, di masa pandemi covid 19 sejumlah industri kreatif Maluku khususnya skala UMKM terus berkembang antara lain kuliner, kerajinan, kerang minyak kayu putih, tenun serta destinasi objek.
Selain itu, masih banyak yang lain yang belum sama sekali kita sentuh dan ini akan kita sentuh .
"Saya berjanji akan kita sentuh UMKM yang berinovasi, maka marilah kita bangun daerah ini dengan produk-produk kita sendiri," ungkapnya.

Dikatakan Gubernur, Gernas BBI merupakan langkah pemerintah memberikan panggung kepada produk-produk lokal dan UMKM agar mampu berkembang, berdaya saing dan lebih inovatif.

img-1638191982.jpg

"Kita ingin produk buatan anak bangsa harus dapat mengisi pasar kita sendiri sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif sekaligus membuka lapangan kerja baru," tuturnya.
Untuk itu Murad menghimbau kepada masyarakat di seluruh kabupaten/kota se-Maluku untuk mencintai membeli dan menggunakan produk-produk UMKM lokal. 

"Kami berharap pemerintah pusat dapat terus menerus mendorong perbaikan , berusaha bagi UMKM menggulirkan kredit usaha kecil sehingga dapat menciptakan peluang bagi ekonomi kreatif dan memperkuat industri kreatif dalam negri," harapnya. (onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar