Gubernur Maluku Dukung Musprov INKINDO Maluku
Senin, 29 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Maluku Dukung Musprov INKINDO Maluku

Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluku mendukung sepenuhnya pelaksanaan Musyawarah Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Maluku Tahun 2021.

Dukungan tersebut disampaikan Asisten I Setda Maluku, Saleh Thio saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musprov INKINDO. 

Menurut Gubernur, Musyawarah Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia merupakan mekanisme organisasi dalam upaya pemantapan dan peningkatan keberadaan organisasi, sekaligus merupakan forum pertemuan dalam rangka merumuskan dan merencanakan seluruh program organisasi kedepan. 

"kita memang pandai berorganisasi tetapi tidak semua pandai melaksanakan amanah organisasi terlebih dalam mengemban amanah yang memerlukan perhatian khusus  bagaimana memberdayakan potensi organisasi sebagai Mitra pemerintah dalam mensukseskan program - program pembangunan di daerah," ujar Saleh Thio

Oleh karena itu Musprov Inkindo Maluku diharapkan akan lebih merumuskan program kerja yang  lebih baik dan memilih pengurus baru periode 2021-2025, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota organisasi. 

Diakuinya,  Pemerintah Daerah Provinsi Maluku hingga saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi Angka kemiskinan serta menjaga dan mengelola potensi sumber daya alam di wilayah Maluku sesuai visi pembangunan provinsi Maluku yakni, Maluku yang terkelola secara jujur bersih, dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan

Dalam upaya mewujudkan visi tersebut pemerintah daerah provinsi Maluku harus bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan serta memanfaatkan berbagai potensi sumber daya manusia Maluku termasuk juga bersama ikatan nasional konsultan Maluku. 

Dirinya sangat optimis dengan peran yang diemban oleh Inkindo Maluku yang memiliki berbagai pengalaman, mampu melahirkan pemikiran konstruktif yang berkaitan dengan pelayanan dan pengawasan maupun aspek pelayanan daerah. 

Pemerintah daerah lanjutnya, akan terus melakukan berbagai upaya kedepan untuk mengelola SDA salah satunya adalah pembangunan proyek strategis nasional antara lain Lumbung Ikan Nasional dan pembangunan Ambon New Port demi peningkatan kesejahteraan  masyarakat di Maluku.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar