Gubernur Minta CJH Doakan Maluku  Damai
Senin, 15 Juli 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Minta CJH Doakan Maluku Damai

Ambon, Pelita Maluku.Com - Gubernur Maluku Murad Ismail, Sabtu (13/7), secara resmi melepas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Maluku sebanyak 1. 272 orang yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. 

Hal pertama yang dimintakan Gubernur kepada JCH Maluku adalah untuk mendoakan Maluku, agar Maluku aman dan damai, hingga masyarakat bisa hidup tanpa ada beban dan cara itulah dapat mensejahterakan hidup orang Maluku. 

“ seharusnya saya harus ke luar negeri tepatnya di New Zeland untuk melakukan kunjungan kerja, namun merasa sangat lebih penting hadir untuk pelepasan CJH Maluku. Karena cara ini memiliki nilai relegius tinggi, hingga bagi semua JCH Maluku supaya melakukan ibadah haji sebagai momentum belajar hidup dalam kebersamaan, saling mengasihi, tidak ada lagi perbedaan yang ada harus menjadi haji mabrur,” Ungkap Gubernur

Sementara itu, Kakanwil Agama Maluku Fesal Musaad, mengatakan hal pertama yang diharapkan dari JCH Maluku adalah dapat mendoakan Maluku supaya masyarakat Maluku hidup dalam kedamaian dan kesejahteraan, seperti halnya yang juga dimintakan Gubrenur.

Selain itu, diharapkan agar CJH Maluku mesti menjaga kesehatan karena iklim di Saudi Arabia mencapai 55 derajat, hingga kesehatan harus stabil. 

Lanjutnya, proses keberangkatan CJH Maluku tahun ini kami telah carter Pesawat Lion Air sesuai sistem jalur cepat, dimana saat CJH sampai di Makassar sudah langsung konek dengan Pesawat ke tanah suci. Karena kami tidak mau membiarkan para jemaah menuggu lama di Bandara.

Selain itu juga sudah koordinasi menyangkut konsumsi, yang mana JCH Maluku dari Indonesia Timur menu makanan harus diperhatikan, mesti dibedakan juga dengan JCH lainnya agar mereka memiliki selera makan untuk membantu proses mereka menunaikan rukun Islam kelima. 

"Sebagai bagian dari pemerintah, maka besar harapan kami agar ribuan jemaah calon haji asal Maluku ini dapat merasakan kebahagiaan selama di tanah suci dan semuanya bisa kembali ke Indonesia dan sampai ke Maluku dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur."harapnya. (PM.13)

Komentar

Belum Ada Komentar