Gubernur Minta LPTQ Beri Perhatian Bagi MTQ Tingkat Desa/Negeri
Jum'at, 11 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Minta LPTQ Beri Perhatian Bagi MTQ Tingkat Desa/Negeri

Wahai, Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat I Negeri Wahai, Kabupaten Maluku Tengah tahun 2022, pada Kamis (10/03/2022)

Pembukaan tersebut berlangsung di tribun lapangan Merdeka Wahai, yang tandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie, Ketua Panitia MTQ tingkat Negeri.

Dalam sambutannya orang nomor satu di provinsi ini menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada panitia dan pemuda-pemudi Negeri Wahai, yang telah melaksanakan MTQ ini.

“Semoga ini menjadi contoh bagi desa/negeri yang lain di Maluku, dalam membumikan isi kandungan Al-qur’an, sehingga melahirkan generasi-generasi Islami yang berkarakter Qur’ani,” ujarnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Negeri ini, Gubernur menyampaikan beberapa pesan dan harapan. Pertama. pembangunan akhlak melalui MTQ adalah bagian dari pembangunan rohani, yang bertujuan untuk mendorong masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mengimplementasi nilai-nilai Al-qur’an, dalam membangun SDM yang beriman, bertakwa religius, damai, dan amanah di Negeri Wahai ini.

Kedua, para peserta MTQ diharapkan untuk mempertajam kemampuan membaca ayat-ayat suci Al-qur’an, agar apa yang diperoleh dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sabaik-baiknya, pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan pada tingkat nasional nanti.

Ketiga, kepada pengurus LPTQ provinsi dan kab/kota se-Maluku, Gubernur berharap agar memberikan perhatian serius pada pelaksanaan MTQ pada tingkat desa/negeri, guna menanamkan dan membina kecintaan generasi muda Islam Maluku terhadap Al-qur’an.

Berlombalah dengan penuh semangat dan sportifitas, serta tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan sesama peserta MTQ.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan yang diberikan untuk rumah ibadah yakni, Masjid At Taqwa Wahai, Masjid Ar Rahim Hatui Wahai dan Gereja Bethel Wahai, masing-masing sebesar Rp.50 juta. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar