Gubernur : Pasien yang Tidak Memiliki BPJS, Jangan Coba-Coba di Halangi
Kamis, 21 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur : Pasien yang Tidak Memiliki BPJS, Jangan Coba-Coba di Halangi

Ambon, Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail menegaskan, pimpinan dan pegawai pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy, untuk tidak menghalangi pasien yang ingin mendapatkan perawatan medis pada rumah sakit dimaksud, meskipun mereka tidak memiliki kartu BPJS.

"Saya mintakan kepada pewagai yang baru diambil sumpah untuk sampaikan kepada Pimpinan serta yang lainnya, untuk jangan lagi warga masyarakat Maluku berobat karena tidak miliki BPJS, seandainya mereka terkendala dengan hal itu sampaikan ke saya untuk dibayar, tetapi jangan sekali kali tidak tangani mereka yang menderita sakit" Penegasan ini disampaikan orang nomor satu di maluku saat  acara pelantikan pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi Maluku di gedung Islamic Center Rabu (20/11/2019) kemarin.

Menurutnya, orang sakit dan masuk rumah sakit, karena mereka membutuhkan pertolongan dan perawatan medis, apalagi bagi mereka yang dikategori ekonomi lemah, sehingga apapun yang terjadi mereka harus dilayani semaksimal mungkin.

Kata Gubernur, apa yang disampaikan ini menjadi sebuah ultimatum yang mesti diperhatikan dan ditindaklanjuti, agar masyarakat maluku meresa bahwa mereka di perhatikan dan dilindungi.

Selain itu Gubernur  juga meminta, agar pelayanan yang diberikan kepada pasien jangan pandang bulu, bila kedapatan ditemukan pasien yang yang tidak dilayani dengan baik, maka dirinya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas,” Tandas Gubernur (PM.007) 

Komentar

Belum Ada Komentar