Hadapi Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi, Desa Waturu Lakukan Pembenahan
Selasa, 02 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Hadapi Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi, Desa Waturu Lakukan Pembenahan

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Setelah di resmikannya Puskesmas Desa Waturu oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon pada 30 Oktober 2021 kemarin. Kini masyarakat setempat kembali melakukan pembenahan serta pembersihan Desa.

Tujuan pembenahan dan pembersihan ini, dalam rangka mengikuti perlombaan 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi. kegiatan bakti tersebut di ikuti oleh Camat Nirunmas, Godlief Sarwuna, beserta Kepala Desa Waturu, Elias Batilmurik dan semua perangkat desa beserta masyarakat setempat.

img-1635854692.jpg

Kepada Pelita Maluku.com, Kepala Desa Waturu Elias Batilmurik mengungkapkan, Desa Waturu adalah salah satu desa yang dinobatkan sebagai pemenang lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 program pokok PKK tingkat kabupaten Dan di rekomendasikan untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti Lomba tingkat Provinsi.

Olehnya Batilmurik berharap, lewat persiapan dan pembenahan ini kiranya Desa Waturu bisa lolos pada tingkat nasional nanti.

"sesuai perkembangan desa saat ini kemarin kami baru melakukan pengresmian puskesmas desa waturu selanjutnya kami sedang membersikan dan menata desa kami serta kami juga sedang lakukan persiapan-persiapan untuk mengikuti perlombaan penilaiaan sepuluh program pokok PKK di tingkat provinsi. Harapan kami agar dari penilaiyan ini desa kami bisa lolos sampai pada tingkat nasional nantinya" ujar Batilmurik

img-1635855037.jpg

Sementara itu Yokbeth Labobar, yang kesehariannya menjadi ibu rumah tangga, yang di temui di sela-sela kerja bakti mengatakan, masyarakat Waturu kini disibukan dengan upaya pembenahan desa 

untuk mengikuti perlombaan, terkait penilaian 10 program pokok PKK di tingkat Provinsi.

Untuk itu Labobar Optimis Desa Waturu bisa lolos dalam tingkat nasional. Keoptimisan Labobar, karena besar dukungan dan peran serta Pemerintah Desa maupun pihak kecamatan yang turut membantu masyarakat desa.

"semoga dengan adanya perlombaan ini bisa membuat desa kami maju untuk lebih baik lagi serta harapan besar kami semoga apa yang saat ini kami masyarakat lakukan bisa membuahkan hasil pada saat penilaian nantinya di tingkat provinsi," Harap Labobar ( Gilang )

Komentar

Belum Ada Komentar