Hanubun : Pelantikan Kades Ohoirenan Jadi Batometer Bagi Ohoi di Kabupaten Kepulauan Kei
Jum'at, 18 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Hanubun : Pelantikan Kades Ohoirenan Jadi Batometer Bagi Ohoi di Kabupaten Kepulauan Kei

Tual, Pelita Maluku.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Kei Drs. Hi Taher Hanubun melantikan Kepala Desa Ohoirenan defenitif Julius Rahallus, tepatnya di Woma atau pusar kampung Elhenar Ohirenan Kamis (17/10/2019).

Pelantikan tersebut berjalan dengan penuh hikmat dan meriah tersebut di hadiri Muspida, OPD, Muspika serta OKP, aktifis serta ratusan masyarakat Ohoirenan.

Dalam Sambutanya orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Kei ini memberikan apresiasi Pejabat Desa Ohoirenan Ir. Nicko Ubro,M.si bersama masyarakat yang mempersiapkan acara pelantikan ini dengan sebaik-baiknya.

img-1571333494.jpg

Menurut Bupati, semenjak dirinya bersama Ir. Petrus Beruatwarin dilantikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Kei pada 31 Oktober 2018, baru pertama kali melihat Ohoi yang memahami tentang proses pencalonan Kades/Kepala Ohoi definitif.

Meskipun dalam pemilihan Kepala Desa hampir bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, namun proses yang dilakukan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada keributan, walaupun di Diakui Hanubun dalam proses tersebut mereka berbeda pilihan.

Untuk itu Lanjut Hanubun, apa yang telah di toreh oleh Desa Ohoirenan menjadi barometer bagi 191 ohoi di Kabupaten Kepulauan Kei, yang melum melaksanakan pemilihan Kades Difinitif.

img-1571333534.jpg

Selain itu Bupati Malra, memberikan apresiasi kepada Camat kei Besar Selatan J. Unbo.SH atas dukungan dan sportnya dalam melancarkan proses pelantikan Kepala Desa defenitif atas nama Julius Rahallus di Woma Eklhernar Desa Ohoirenan atau yang sering di sapa Kampung Mama.

Dijelaskan Hanubun, Pemkab proses pelantikan sejumlah Kades di sejumlah Ohoi di Kabupaten Kepulauan Kei tidak pernah menghambat, namun semua itu berpulang kepada masyaralat sendiri bersama pejabat desa, karena proses Pilkades bukan dimainnya pemerintah daerah.

img-1571333582.jpg

Olehnya pada kesempatan tersebut Hanubun meminta, masyarakat di Kabupaten Kepulauan Kei untuk saling bekerjasama, guna memperlancar proses pelantikan Kepala Desa definitif, demi peningkatan pembangunan di tingkat Ohoi.

Kedatangan Bupati bersama Istri dalam pelantikan Kepala Desa Difinitif Ohoirenan disambut meraih oleh masyarakat Ohoirenan dengan tarian adat budaya ohoirenan, serta di kawal oleh staf desa Ohoirenan bersama seluruh warga masyarakat (PM.06)

Komentar

Belum Ada Komentar