Harapan Sekda pada Raker Satpol PP Kabupaten/Kota se-Maluku
Selasa, 29 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Harapan Sekda pada Raker Satpol PP Kabupaten/Kota se-Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie, membuka Rapat Kerja (Raker) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Tahun 2022. Pertemuan tersebut dipusatkan di ruang rapat lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Selasa (29/3/2022).

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Pj Sekda memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan raker, sebagai bagian dari konsolidasi dan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi Satpol PP provinsi dan kabupaten/kota di Maluku.

Dalam arahannya Pj Sekda pun menyampaikan beberapa pesan terkait pelaksanaan raker tersebut. Pertama, sebagai perangkat daerah yang melaksanakan urusan wajib pelayanan dasar, Satpol PP diharapkan lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, yakni menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan kepada masyarakat.

Kedua, tingkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negara dan Anggota Satpol PP di daerah masing-masing, melalui diklat dasar dan pelatihan-pelatihan peningkatan kapasitas lainnya, agar mampu mendukung tugas pokok dan fungsi Satpol PP.

Ketiga, di era transformasi digital saat ini, sebut Sekda, kita berada dalam perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga. Oleh karena itu, harap Sekda, Satpol PP harus mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di sekitarnya, dan lakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju dan berkembang.

Keempat, tingkatkan citra positif Satpol PP di mata masyarakat, dengan mengutamakan pendekatan persuasif dan humanis dalam melaksanakan tugas, disamping itu, lakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, terutama di masa pandemik covid-19 yang belum juga berkahir.

Kelima, bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara optimal dengan jajaran TNI/Polri, instansi vertikal, BUMN, BUMD maupun instansi terkait lainnya, guna mengoptimalkan kinerja Satpol PP.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Daerah, tak lupa Sekda menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua jajaran Satpol PP di provinsi dan kabupaten/kota yang sudah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan baik, sehingga penyebaran covid-19 di Provinsi Maluku semakin menurun. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar