Hembusan Pencopotan Sekda Maluku Sangat Politis
Senin, 31 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Hembusan Pencopotan Sekda Maluku Sangat Politis

Ambon, Pelita Maluku.com – Berbagai aksi serta kecaman yang sengaja di tiup kelompok tertentu kepada Kasrul Selang secara pribadi, bahkan berimbas sampai kecaman untuk pencopotan Kasrul Selang dari jabatan selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, sangatlah politis. 

Penilaian ini disampaikan Carataker Ketua KNPI Kota Ambon Antony Hendriks, kepada Pelita Maluku.com, Senin (31/08/2020), karena menurutnya, opini pencopotan Kasrul Selang sangatlah tidak tepat dan salah sasaran.

Dijelaskan Hendriks, isu pencopotan Kasrul Selang dari jabatannya terlalu berlebihan dan sarat kepentingan. Pasalnya tidak ada pelanggaran berat yang dilakukan oleh Sekda Maluku

Untuk itu Hendriks  berharap, semua pihak lebih mengutamakan kepentingan umum di Maluku ketimbang memainkan peran yang justru menimbulkan kontroversi di publik. 

Mantan Korda GMNI ini juga meminta, pihak-pihak yang sementara memainkan isu pencopotan Sekda Maluku, untuk kepentingan pribadi atau kelompok agar dapat dihentikan, sebab tidak berlandaskan pada Substansial yang dinilai sarat gerakan politik. 

"Kita semua boleh Kritik apa yang dilakukan oleh Sekda Maluku mungkin dari sudut pandang kita adalah salah, tetapi janganlah harus jadi sebuah kecaman yang lantas berujung pada Gerakan Politisasi,ini yang harusnya dihindari,” pungkasnya. 

Seharusnya, di masa pandemik Covid-19 ini, kita harus banyak belajar dan saling memaafkan, serta saling mengingatkan, karena masih banyaknya isu terkini yang hendak diperjuangkan, misalkan Lumbung Ikan Nasional yang hingga kini belum tuntas diperjuangkan, bukan sebaliknya kita memanfaatkan kesalahan yang tidak substansial dan memulai dengan gerakan manuver politisasi pencopotan Kasrul Selang dari jabatan Sekda,” Ujarnya (PM.007) 


Komentar

Belum Ada Komentar