Hilang Kontak Selama 5 Hari, Samsul Rumbia Ditemukan di Pesisir Pantai Desa Ohoiel
Minggu, 26 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Hilang Kontak Selama 5 Hari, Samsul Rumbia Ditemukan di Pesisir Pantai Desa Ohoiel

Ambon, Pelita Maluku.com - Aris Hurulean, salah satu warga Desa Ohoiel, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, menemukan sebuah sosok mayat, yang hanyut dan terdampar di pesisir pantai Desa Ohoiel, pada Minggu (26/07/2020), sekitar pukul 05.00 Wit

Mayat berjenis laki-laki, yang diketahui identitasnya bernama Samsul Rumbia (46), alamat kompleks  Jambu Air, Dobo, Kabupaten. Kepulauan Aru, ditemukan dalam kondisi yang sudah membengkak, tanpa menggunakan baju dan hanya mengenakan celana dalam warna abu-abu

Korban, bila dikaitkan saat hilang kontak, di duga meninggal dunia sekitar 3-4 hari yang lalu, karena tidak dapat menahan dinginnya air laut serta gelombang besar dan arus yang kuat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Aris Hurulean, kejadian ini berawal, pada minggu (26/07/2020), sekitar pukul 05.00 Wit, dirinya sementara membangun tempat santai/Honai dibelakang rumahnya.

Sebelum melanjutkan pekerjaan, saksi sempat menerangi perairan dan bibir pantai Desa Ohoiel dengan menggunakan alat penerang berupa senter, dengan tujuan ingin mencari telur ikan terbang.

Dalam jarak pandang kurang lebih 15 meter, saksi tiba-tiba melihat ada benda yang menyerupai sebuah batang kayu, yang terapung diatas permukaan air laut dan hanyut dibawa oleh arus gelombang laut menuju ke bibir pantai.

Karena penasaran dengan apa yang dilihat, akhirnya saksi terus memantau benda tersebut hingga dalam jarak pandang kurang lebih 5 meter. Melihat hal tersebut saksipun terkejut, ternyata yang benda yang hanyut tersebut adalah sebuah sosok mayat laki-laki yang hanyut menuju bibir pantai.

Tanpa menunggu lama saksi akhirnya, bergegas menuju rumah pejabat Desa Ohoiel dengan tujuan untuk melaporkan kejadian tersebut.

Sekitar pukul 06.00 Wit, Pejabat Desa Ohoiel langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian (Polsek Kei Besar) dan memberitahukan kepada warga desa, bahwa ada sebuah mayat yang hanyut dan terdampar di pantai Desa Ohoiel.

Mendapat laporan ini personil Polsek Kei Besar, langsung turun ke lokasi kejadian perkara untuk mengevakuasi, dan meminta kepada masyarakat agar mencari informasi tentang identitas korban.

Setelah berita penemuan mayat tersebar, akhirnya diketahui bahwa mayat tersebut adalah warga kompleks Jambu Air, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, yang hilang kontak pada 21 Juli 2020 kemarin, pukul 08.00 Wit, saat melaut bersama temanya dengan menggunakan satu unit speed boat satu mesin 40 PK.

Setelah di cocokan dengan ciri-ciri, pihak keluarga korban (Istri Almarhum) membenarkan bawah mayat tersebut adalah Samsul Rumbi.

Akhirnya, pihak keluarga Almarhum dari Kabupaten Kepulauan Aru menghubungi keluarga yang berada di Desa Udar, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara agar mengambil sekaligus memakamkan jenazah Almarhum di Desa Udar (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar