Hungan Minta Pemerintah Tidak Terfokus Masalah Covid-19 dan Abaikan Pengungsi Gempa Maluku
Minggu, 06 September 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Hungan Minta Pemerintah Tidak Terfokus Masalah Covid-19 dan Abaikan Pengungsi Gempa Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Pusat, bahkan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Maluku, diminta untuk tidak hanya terfokus dalam menuntaskan penyebaran pandemik Covid-19 yang melanda beberapa Kabupaten/Kota di Negeri ini. 

Permintaan ini disampaikan, Komda PMKRI Maluku-Malut Wolter Hungan, mengingat masih ada persoalan penting yang hendaknya di prioritaskan atau dituntaskan oleh Pemerintah. Salah satunya adalah penanganan pengungsi pasca gempa yang melanda beberapa Kabupaten/Kota di Maluku, sejak 26 September 2019 lalu. 

Perlu penanganan serius menurut Hungan, karena hingga saat ini masih terdapat korban gempa Maluku yang hampir setahun masih menempati sejumlah tempat dan camp-camp pengungsian.

"Pemerintah dan pihak terkait jangan terfokus hanya pada satu masalah saja (Covid-19), namun kesejahteraan masyarakat pasca gempa 26/09/2019 harus di perhatikan. Toh, kasihan Basudara kita yang sampai saat ini masih berada ditempat-tempat pengungsian,” Ungkap Hungan kepada Pelita Maluku.com, Minggu (06/09/2020).

Untuk itu Hungan berharap, ada langkah-langkah serius dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Maluku dalam waktu dekar, sehingga pengungsi gempa ini bisa kembali ketempat tinggal mereka masing-masing dan bisa melangsungkan kehidupan mereka secara normal (PM.007)   


Komentar

Belum Ada Komentar