INDUSTRI HULU MIGAS DUKUNG PEMULIHAN PASCA GEMPA BUMI DI KEPULAUAN TANIMBAR
Jum'at, 27 Januari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

INDUSTRI HULU MIGAS DUKUNG PEMULIHAN PASCA GEMPA BUMI DI KEPULAUAN TANIMBAR

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak musibah gempa bumi tektonik berkekuatan 7,9 maknitudo, yang terjadi pada 10 Januari 2023.

SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Papua dan Maluku, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, BNPB dan Kodim 1507, menyalurkan bantuan sosial, kepada warga masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Bumi Duan Lolat.

Dukungan sosial yang di berikan SKK Migas dan KKKS berupa material sebanyak 1.000 sak semen berukuran 50 Kg serta 1000 lembar zenk. Kepada warga masyarakat yang masih memerlukan dukungan sosial untuk pemulihan kesehatan, ekonomi maupun infrastruktur.

Penyerahan dukungan sosial dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku, yang di wakili Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Wilayah Pamalu Ibu Dolmince Karsau, kepada Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Bpk Daniel. E. Indey, S.Sos, M.Si, yang berlangsung di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Gempa Tanimbar di Gedung Serbaguna Kodim 1507 Saumlaki, (Kamis, 26/01).

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel. E. Indey, S.Sos, M.Si menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas Pamalu dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), yakni BP Tangguh, Balam Energy, Citic Seram, Genting Oli Kasuri, Inpex Masela, Karez petroleum, MonD'Ort, Petrogas (Basin), Petrogas (Island), dan Pertamina EP zona 14 Field Papua di wilayah Papua dan Maluku, yang telah peduli kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Tanimbar. 

"atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada industri Hulu migas di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli terhadap gempa bumi di Tanimbar dan semoga dukungan bantuan ini dapat tersalurkan ke korban dampak gempa bumi di Tanimbar," ungkap Indey

Sementara itu Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo, menyambut baik dukungan sosial gempa bumi di Tanimbar, dan menyampaikan semoga status tanggap darurat cepat berakhir dan masuk pada masa pemulihan.

Di tempat berbeda Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku Subagyo, mengatakan, pada situasi seperti ini, pihaknya harus hadir sebagai bagaian dari anak bangsa yang peduli, karena ras kepedulian adalah bagian dari persatuan yang menguatkan kita semua.

Akhirnya kegiatan berakhir dengan penyerahan secara simbolis peduli Korban Gempa Bumi di Kabupaten Kepulaun Tanimbar dari Industri Hulu Migas, sekaligus penandatangan berita acara dan foto bersama. (PM.007)






Komentar

Belum Ada Komentar