Isu Pemotongan ADD Kabupaten SBB Tahun 2017 Berbau Politis dan Bentuk Opini Publik
Sabtu, 30 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Isu Pemotongan ADD Kabupaten SBB Tahun 2017 Berbau Politis dan Bentuk Opini Publik

Ambon, Pelita Maluku.com – Isu yang sengaja dihembuskan oleh sejumlah oknum tertentu, terkait pemotongan dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017, oleh Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Drs.Moh.Yasin Payapo, dinilai salah satu Tokoh Pemuda Maluku Alex Belay, sebagai upaya pembentukan opini publik yang bermuatan politis di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kepada Pelita Maluku.com di Ambon, Belay menyatakan, isu yang sengaja dialamatkan kepada orang nomor satu di Bumi Saka Mese Nusa ini, sama sekali tidak benar, dan ini sebagai sebuah tindakan pembohongan publik untuk menjatuhkan nama baik dan kredibilitas seorang bupati, akibat cemburu dengan pencapaian dan keberhasilan yang telah di capai Yasin Payapo selama memimpin Kabupaten SBB.

Olehnya dalam kesempatan ini Belay menghimbau, seluruh lapisan warga di Kabupaten SBB, untuk tidak termakan dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Seperti di ketahui, pemotongan ADD Kabupaten Seram Bagian Barat pada tahun 2017, karena adanya perubahan atau penyesuaian Dana Desa, akibat dari perubahan regulasi yakni Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2016, tentang rincian APBN Tahun 2017 yang diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2017.

Perubahan regulasi inilah yang membuat terjadi pengurangan besaran Alokasi Dana Desa bagi Kabupaten SBB. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar