Janji Kenaikan Upah Tak Terealisasi, Gaji 13 Belum di Bayar
Rabu, 04 November 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Janji Kenaikan Upah Tak Terealisasi, Gaji 13 Belum di Bayar

Ambon, Pelita Maluku.com – Janji Walikota Ambon Richard Louhenapessy, untuk memberikan perhatian penuh kepada petugas kebersihan, yang telah berjasa menyumbang Kalpataru bagi Kota berjuluk Ambon Manise, lewat kenaikan upah mereka, hanyalah isapan jempol belaka.

Buktinya, hingga kini janji tersebut belum juga terealisasi, bahkan sampai orang nomor satu di Kota ini akan mengakhiri masa jabatannya tidak ada tanda-tanda bentuk kepeduliannya.

“sudah beberapa kali kita pertemuan dengan Walikota Ambon di MCM, beliau janji akan perhatikan kita punya gaji, tapi mana, kami tidak pernah merasakan gaji kami naik sampai kini,” jelas sejumlah petugas kebersihan kepada wartawan Selasa (03/11/2020)  

Ini membuktikan bahwa Walikota Ambon tidak pernah komitmen dengan apa yang disampaikan kepada publik dan ini dapat dikategorikan sebagai tindakan pembohongan publik.

Kepada wartawan, sejumlah petugas kebersihan Kota Ambon yang tidak ingin namanya dipublikasikan membenarkan, bahwa janji Walikota Ambon hingga kini belum direalisasi. Padahal lewat sejumlah pertemuan yang digelar bersama ratusan petugas kebersihan di kota ini, dirinya (Walikota) berjanji akan memperhatikan masalah kesejahteraan petugas kebersihan, tapi semua itu bagaikan angin lalu.

Bukan saja itu, sejumlah petugas kebersihan Kota Ambon juga mengeluh lantaran gaji 13 (Insentif) mereka yang pada bulan 6, seharus di dapat hingga saat ini belum juga diberikan, sementara pada tahun-tahun sebelumnya hal tersebut tidak pernah terjadi.

Selain itu pula, dana BPJS kesehatan yang sebelumnya diterima petugas kebersihan secara full setiap tahun, kali ini hanya di bayar setengah dari jumlah yang semestinya diperoleh.

Berdasarkan koordinasi yang dibangun dengan pihak perbankan, ternyata pembayaran setengah dana BPJS merupakan kebijakan dari Dinas Kebersihan Kota Ambon. Itupun tanpa disertai dengan  alasan.

“kita tanya kepada pihak perbankan mengapa dana BOJS kami tidak dibayar full, sesuai penjelasan perbankan ini kebijakan dari Dinas kebersihan Kota Ambon,” Ungkap Mereka

Olehnya itu pada kesempatan ini mereka berharap, Pemerintah Kota Ambon, dapat merealisasikan janji yang pernah disampaikan serta melakukan pembayaran gaji 13 dan pembayaran biaya BPJS sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga para perugas kebersihan ini dapat memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga mereka.(PM.007) 


Komentar

Belum Ada Komentar