KAHMI Diharapkan Bersama Pemprov Bangun Maluku
Selasa, 15 Juni 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

KAHMI Diharapkan Bersama Pemprov Bangun Maluku

Ambon,Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Maluku untuk  bersama-sama Pemerintah Daerah membangun Maluku. Permintaan Gubernur Maluku ini, disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang pada pembukaan Musyawarah ke IV KAHMI Wilayah Maluku, Senin (14/6/2021) di Islamic Center. 

Menurutnya, program pembangunan yang saat ini sementara dilaksanakan antara lain, percepatan penetapan Peraturan Preside (Perpres), tentang daerah kepulauan dan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional. 

Selain itu di Maluku juga akan dibangun New Porth Ambon, Pengembangan Banda sebagai daerah pariwisata serta pengembangan program-program strategis lainnya. 

Perlunya bantuan KAHMI, karena Maluku sebagai daerah kepulauan, tentunya memberikan konsekuensi terhadap sejumlah tantangan pembangunan antara lain, aksesibilitas, konektivitas antar pulau masih rentan.

Hal ini membuat penyebaran penduduk yang tidak merata sehingga masih terdapat beberapa kabupaten masuk kategori daerah tertinggal serta tingkat kemiskinan dan pengangguran yang makin tinggi. 

Mencermati permasalahan ini, Gubernur berharap peran serta dari pada KAHMI Maluku untuk sama-sama Pemda melaksanakan pembangunan di daerah Maluku. 

img-1623733794.jpg

Terkait dengan permintaan Gubernur Maluku kepada KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Presidium Majelis Nasional KAHMI mengakui pembangunan ke depan tantangannya semakin kompleks, karena semakin kompleks untuk itu menurut Tanjung pendekatan penyelesaiannya semakin spesifik, yang harus dilihat dari karakteristik dasar daerah masing- masing. 

"Saya dari awal setuju harus ada daerah kepulauan, harus diatur UU yang tentu pendekatan pembangunannya berbeda dengan daerah-daerah daratan sebagian besar, " Tuturnya. 

Untuk itu kepada Tanjung menitipkan salam buat Gubernur Maluku, dengan harapan KAHMI yang merupakan satu Komunitas yang senantiasa ingin terus menjadi bagian pembangunan di Maluku. 

"KAHMI siap membuka diri untuk bekerja sama, jadi saya titipkan Teman-teman KAHMI dan keluarga besar HMI untuk selalu mendampingi Pemda menuju sukses Provinsi Maluku ke depan, " ungkapnya (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar