ARTIKEL POPULER

Kampus Lelemuku Harus Siap SDM Sambut Blok Masela

Kampus Lelemuku Harus Siap SDM Sambut Blok Masela

Tanimbar,Pelita Maluku.com - Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno meminta, Civitas Akademika Kampus Lelemuku, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), mampu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang  berkualitas.

Permintaan ini disampaikan Wagub mengingat Kabupaten Kepulauan Tanimbar di tahun 2027 mendatang, telah dilakukan pengelolaan proyek blok Gas Masela.

“Saya harap kampus ini dapat menyiapkan generasi dengan membentuk SDM yang berkualitas menyambut Blok Masela, sehingga ketika beroperasi nanti anak-anak Maluku, khususnya di KKT tidak menjadi tamu di negeri sendiri,” kata Wagub Maluku saat bertatap muka dan berdialog bersama Civitas Akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) Kampus Lelemuku, Jumat (15/11/2019) lalu.

img-1574087470.jpg

Menurutnya, mahasiswa STKIPS Lelemuku harus menjadi orang-orang yang cerdas dalam berbagai jurusan di sekolah tinggi, sehingga mampu bersaing, ditakutkan, ketidaksiapan SDM yang unggul di bidangnya akan membuat generasi yang ada di KKT tidak akan mampu bersaing ketika proyek Blok Gas Masela  beroperasi di Maluku.

Mantan Bupati MBD ini mengakui, dirinya merasa bangga, ketika proyek Blok Masela beroperasi nanti ada generasi muda di daerah ini ikut andil dalam mengelola sumber daya alam (SDA) yang dikembangkan.

Selain SDM berkualitas, Wagub juga mengingatkan tentang kearifan lokal yang ada di KKT tetap dijaga oleh generasi muda dan masyarakat setempat. Dicontohkan Wagub seperti di Provinsi Bali yang sebenarnya sudah masuk pengaruh dunia internasional. Hal ini juga akan terjadi ketika Blok Masela beroperasi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS), Polycarpus Lalamafu mengatakan, komitmen untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di daerah diwujudkan melalui kegiatan- kegiatan akademik. Dan Perjuangan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di daerah ini, butuh perjuangan yang keras untuk memacu perkembangan, apalagi perkembangan pendidikan tinggi yang begitu pesat di Republik ini, telah menuntut pihaknya untuk terus berjuang.

img-1574087549.jpg

Dijelaskan, mahasiswa di Kampus Lelemuku bukan hanya mahasiswa KKT semata. namun ada juga mahasiswa dari berbagai pelosok.

“Ada yang dari Irian, MBD, Kepulauan Aru, Kota Ambon, Seram,” paparnya.

Lalamafu menambahkan, Kampus Lelemuku Saumlaki yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki telah mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) pada tahun 2002, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) pada tahun 2012 dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIPS). (PM.007)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

SERBA - SERBI

PESERTA MUSDA UNIO KEUSKUPAN AMBOINA ASAL KOTA TUAL DAN MALRA TIBA DI KOTA DOBO Dobo, Pelita Malu...

Berita

REKONSILIASI DPRD KKT SELESAI DENGAN CARA ADAT DUAN DAN LOLAT Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mosi ti...

Berita

GUBERNUR MALUKU DUKUNG MUSPROV INKINDO MALUKU Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluk...

Berita

Bupati Gonga Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Musda Ke-IV Unio di Aru Dobo, Pelita Maluku.com - B...

Berita

2 Perangkat Desa Alusi Batjasi Diduga Tutupi Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Saumlaki, Pelita Malu...

Berita

GUBERNUR HIMBAU WARGA MALUKU GUNAKAN PRODUK UMKM LOKAL Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provin...

Berita

Menarik ...

Muhammad jihad achmad

DAPATKAN BERITA SEPUTAR MALUKU DAN SEKITARNYA HANYA DI PELITA MALUKU.COM ...

INFORMASI
Kategori