Kantongi 3 Rekomendasi DPAC, Tuwanakotta Maju Sebagai Calon Ketua DPC Demokrat
Rabu, 17 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kantongi 3 Rekomendasi DPAC, Tuwanakotta Maju Sebagai Calon Ketua DPC Demokrat

Ambon, Pelita Maluku.com - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, sejumlah Partai peserta Pemilu kini mulai berbenah diri, guna bertarung secara sehat pada saat yang telah ditentukan.

Seperti yang dilakukan oleh partai Demokrat yang dipimpin Agus Hari Mukti Yudhoyono, selaku Ketua Umum partai berlambang "Mercy"  ini.

Untuk Provinsi Maluku sendiri setelah ditetapkan Roy Pattiasina selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Maluku. 

Kini DPD Partai Demokrat Maluku tengah mempersiapkan calon untuk menantinya memimpin Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kota Ambon.

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, DPD Partai telah membuka pendaftaran pada 8-13 November 2021 kemarin.

Dari proses pendaftaran tersebut, terlihat Femry Tuwanakotta S.Kom.,M. Si, menjadi satu calon muda yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon.

Femry Tuwanakotta mendaftarkan diri setelah setelah mendapat  rekomendasi dari 3 PAC di Kota Ambon yakni, Yacob Risakotta dari PAC Baguala, Novita Rumalessil dari PAC 1 Ambon, dan Erli Hanock Huamahu dari PAC Sirimau.

Berdasarkan aturan Partai Demokrat salah satu prasyarat menjadi calon Ketua DPC adalah dibutuhkan 20 persen dukungan dari DPAC yang ada di Kota Ambon 

Dari 5 DPAC yang ada di Kota Ambon, Femri Tuwanakotta sendiri telah mengantongi 3 rekomendasi dari 5 DPAC. Itu berarti  Femry Tuwanakotta telah memperoleh dukungan sebanyak 60% dari DPAC.

Femry Tuwanakotta yang kini sedang melanjutkan studi doktoral pada Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga memberanikan diri untuk masuk dalam bursa pilihan Ketua DPC Partai Demokrat kota Ambon dengan tujuan utama adalah ingin membuat "Revolusi" dalam internal Partai Demokrat.

Menurut putra asli Hulaliu ini, Revolusi yang dimaksudkan adalah 

ingin menjadikan Partai Demokrat yang lebih Milineal dan Digital, agar ke depan Partai Demokrat lebih dinamis dalam menjalankan fungsi sebagai partai yang berjuang untuk kemaslahatan bersama.  

Dalam penyerahan berkas pendaftaran Femry Tuwanakotta, sempat menyampaikan kegelisahannya kepada panitia yang selama ini dia temukan dan juga Mengutip Statmen Dari Bung Michael Wattimena (BMW) “That Regeneration Naturally Must Continue” yang artinya, generasi muda yang ada pada Partai Demokrat mesti menunjukan memampua, sehingga partai yang sama-sama dicinta terus berkembang demi jayanya partai demokrat yang  berkualitas.

Seperti diketahui Femry Tuwanakotta sendiri yang langsung mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat. Dalam proses pendaftaran berkas diterima oleh Panitia Pelaksana F. Latuheru di Kantor DPC Kota Ambon. Kini berkasnya akan diserahkan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku, dan akan dikirim ke DPP di Jakarta (Onsal)




 





 







Komentar

Belum Ada Komentar