Kapolres KKT Bersama Ketua Bayangkari Kunker Ke Polsek Kormomolin
Selasa, 21 Maret 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kapolres KKT Bersama Ketua Bayangkari Kunker Ke Polsek Kormomolin

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya. S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari melakukan kunjungan langsung ke Polsek Kormomolin. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama rombongan di sambut secara adat oleh tua - tua adat dari Desa Tamrian serta pengalungan syal.

img-1679404975.jpg

Kunjungan ini  bertujuan untuk melakukan tatap muka, sekaligus  diskusi, serta mendengar masukan dari Kepala Desa, terkait dengan kondisi yang selama ini terjadi di Polsek Kormomolin.  

Tatap muka itu dihadiri  tokoh masyarakat, forkopimcam, tokoh adat serta para Kepala Desa se- Kecamatan Kormomolin. 

Kapolres Kepulauan Tanimbar dalam arahannya mengatakan,  Pemerintah Desa dan masyarakat setempat di harapkan dapat mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di daerah ini dengan baik, tanpa memunculkan konflik antar warga maupun antar Desa.

img-1679405003.jpg

Guna menghindari hal yang tidak di inginkan, Lanjut Kapolres di perlukan peran Tua-Tua Adat dari masing-masing desa untuk terus membangun komunikasi, sehingga terciptanya rasa kebersamaan dan saling percaya antara desa satu dengan desa lainnya.

Mengingat proses perpolitikan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sudah semakin dekat, Kapolres berharap, sinegritas antar sesame terus terjaga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan kormomolin.

Di akhir kegiatan itu Kapolres Kepulauan Tanimbar menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak stunting

img-1679405037.jpg

Di kesempatan yang sama Kapolsek Kormomolin Ipda. Herpin Sina juga memberikan bantuan sembako kepada beberapa ibu janda yang ada di Kecamatan Kormomolin, dan peryerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Tamimbar.

img-1679405080.jpg

Di ketahui, kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Polres Kepulauan Tanimbar yang  bertujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing masing khususnya di Polsek Kecamatan. (Gilang )

Komentar

Belum Ada Komentar