Kasus Pelecehan OTK Berujung Perkelahian dan Pelemparan Antar Pemuda Air Salobar dan Pohon Mangga
Minggu, 09 Februari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kasus Pelecehan OTK Berujung Perkelahian dan Pelemparan Antar Pemuda Air Salobar dan Pohon Mangga

Ambon, Pelita Maluku.com – Perkelahian antara pemuda di Kota Ambon kembali terjadi. kali ini antara Pemuda Air Salobar yang bermukim di lokasi tempat putar angkutan umum Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, dengan pemuda Air Salobar komplek Pohon Mangga Kecamatan Nusaniwe, yang berujung pada aksi saling baku lempar terhadap rumah warga di perbatasan.

Aksi perkelahian yang terjadi pada Minggu (09/02/2020) sekitar pukul 18.40 Wit, dipicu oleh aksi pelecehan oleh oknum yang tidak dikenal, terhadap Cika (18), salah satu pegawai Indomaret, samping Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Maluku.

img-1581260071.jpg

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Lagi Sahanaya (korban), kejadian ini berawal saat Cika bersama Edi (pelaku) yang sehari – harinya berprofesi sebagai tukang ojek datang ke Indomaret, samping  Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, untuk menanyakan siapa pelaku yang telah memeluk dan memegang tangan adik kandungnya ini (Cika).

Menggubris apa yang ditanyakan pelaku, sejumlah pemuda di tempat putar mobil Air Salobar ini, dengan lantang menjawab, bahwa mereka tidak mengetahui siapa pelaku yang telah melakukan pelecehan terhadap saudari perempuannya.

Tak puas dengan jawaban tersebut, akhirnya pelaku (Edi) yang tidak tahan dengan emosinya langsung mengambil kunci motor dan melayangkan kepada korban (Lagi Sahanaya), yang adalah salah satu siswa SMA 12 Ambon.

img-1581260447.jpg

Tidak menerima perlakuan terhadap korban, sekelompok pemuda Air, serentak menyerang  pelaku secara bersama-sama.    

Pelaku yang merasa sendiri dan tidak mampu meladeni gempuran sekelompok pemuda Air Salobar, seketika melarikan diri dengan tujuan untuk memanggil sejumlah pemuda Pohon Mangga.

Akhirnya, perkelahian massa di ruas jalan depan Kantor Dishub Maluku tidak dapat di elakkan lagi .

Mendengar informasi adanya perkelahian antar pemuda, akhirnya BKO Yonif 734/SNS Pos Pohon Mangga, sekitar pukul 19.05 Wit, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melerai perkelahian antar pemuda.

img-1581260498.jpg

Pemuda Air Salobar yang telah menganggap persoalan ini telah selesai, dikejutkan dengan aksi pelemparan baru oleh Pemuda Pohon Mangga terhadap rumah milik masyarakat di perbatasan tepatnya di belakang SMA 12 Ambon.

Tak terima dengan perbuatan tersebut, akhirnya aksi balas dendam sekelompok pemuda Air Salobar dilakukan, sehingga terjadilah aksi saling baku lempar.

Aparat kepolisian Pos Benteng yang menerima informasi tersebut langsung turun ke TKP untuk membantu Satgas BKO Yonif 734/SNS Pos Pohon Mangga, guna menghentikan aksi pelemparan antar kedua belah pihak.

Berkat kerjasama dua institusi ini akhirnya massa dari kedua belah pihak berhasil dibubarkan dengan menggunakan gas air mata.

Hingga pukul 20.21 Wit situasi di TKP berhasil diamankan, namun untuk mengantisipasi adanya kejadian susulan, aparat kemanan hingga kini masih terus berjaga-jaga.

Sementara Saudari Cika ( korban pelecehan ) bersama RT dari kedua belah pihak sudah diamankan ke Polresta Pulau Ambon Untuk dimintai Keterangan dan pelaku pelecehan terhadap Cika masih di dalami oleh kepolisian Polresta Pulau Ambon. (PM.007)

 

Komentar

Belum Ada Komentar